Club Star Stud Dinilai Tim Dari Dirjen Dikdas

Pengurus dan anggota Club olahraga Star Stud Photo
bersama tim penilai dari Dirjen Dikdas Propinsi
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Club olahraga Sekolah Dasar (SD) Star Stud tepatnya di SD NO 52/VIII Desa Semabu Kecamatan Tebo Tengah, beberapa hari yang lalu dikunjungi tim penilai dari Dirjen Dikdas dan tim dari Perguruan Tinggi UNY. 

Kedatangan tim tersebut didampingi 3 orang dari Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, bertujuan untuk menilai club yang layak mengikuti lomba club olahraga tingkat Nasional di Surabaya pada Oktober mendatang.

Hamidi, S.Pd, penanggungjawab club Star Stud menerangkan, se Provinsi Jambi ada 3 daerah yang dinilai langsung oleh tim dari Dirjen Dikdas pusat, yaitu Kota Jambi, Kabupaten Sarolangun dan Kabupaten Tebo.

" Kita sudah bekerja keras untuk bisa mengikuti kompetisi ini. Mulai dari melengkapi adminitrasi, sarana prasaranan dan lain sebagainya. Mudah - mudahan kerja keras kita membawa hasil dan terpilih untuk mewakili Jambi ke tingkat nasional," harap Hamidi.

Dikisahkannya, club Star Stud didirikan pada tahun 2009 yang lalu, 4 SD yang ada di Kecamatan Tebo Tengah, yaitu SDN 12 Semabu, SDN 117 Kandang, SDN 39 Pelayang dan SDN 52 Semambu. Dari berdirinya club tersebut hingga sekarang terus mendapat perhatian dan dukungan dari Dinas Dikbudpora Tebo maupun Dinas Pendidikan Provinsi Jambi.

Bahkan, lanjut Hamidi, pada tanggal 19 hingga 23 September 2014 kemarin, tim inti club Star Stud di undang mengikuti sosialisasi sekaligus penandatangganan MoU untuk penerimaan Bantuan Sosial (Bansos) untuk menunjang kegiatan di club Star Stud. 

"Untuk MoU Bansos kemarin, kita utus kepala SDN 209 Simpang Pelayang. Yang jelas, dengan adanya Bansos tersebut, berharap kita bisa meningkatkan kualitas para atlet kita nanti," tukasnya.

Hal yang sama juga dikatakan Nobon, S.Pd ketua club Star Stud. Dijelaskannya, ada beberapa point yang menjadi penilaian penting dalam kunjungan tim penilai kemarin. Sistem manajemen club merupakan point utama yang dinilai sebagai wadah penggerak dan pengembang dari suatu club olahraga. 

Selain itu agenda kegiatan club, prestasi yang pernah diraih dan dokumen-dokumen penting juga menjadi penilaian  sebagai bukti bentuk pelaksanaan  program yang profesional yang selama ini dilakukan Club Star Stud.

" Ini menjadi kebanggan kami, bisa mewakili Kabupaten Tebo untuk mengikuti kompetisi club olahraga tingkat provinsi," tuturnya.

Nobon juga mengatakan adanya club olahraga ini mempunyai beberapa tujuan. Di antaranya menjadikan anak-anak yang sehat dan cinta olahraga,  menjadi basis pembinaan dalam melahirkan atlet-atlet masa depan dan dapat menjadi pembina double carrier baik dari sisi akademik maupun bakat olahraga siswa. (peta)

Related News