Buku K13 Baru Terdistribusi Di Rimbo Bujang


TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG – Persoalan buku pelajaran Kurikulum 2013 (K13) yang hingga saat ini belum terdistribusi ke Sekolah – sekolah, ternyata di Kabupaten Tebo hanya baru terdistribusi di Sekolah yang ada di Kecamatan Rimbo Bujang. Hal itu seperti yang dikatakan Kepala UPTD Dikbudpora Kecamatan Rimbo Bujang, Joko Priyanto.

“ Untuk buku Kurikulum 2013, di Kabupaten Tebo baru hanya Kecamatan Rimbo Bujang saja yang sudah terdistribusi ke setiap Sekolah, tapi itu hanya buku Kurikulum 2013 khusus SD saja, untuk SMP dan SMA nampaknya belum,” ujar Joko di Kantornya, Selasa (16/9).

Joko menjelaskan, dirinya tidak tahu mengapa distribusi buku Kurikulum 2013 baru sebatas di Kecamatan Rimbo Bujang saja, sementara untuk wilayah lainnya belum terdistribusi.

“ Saya sendiri tidak tahu apa sebabnya hanya baru Rimbo Bujang saja yang terdistribusi, buku masuk ke Sekolah sekitar tiga minggu yang lalu. Atau mungkin karena Rimbo Bujang ini pusat kota dari daerah lainnya,” tandas Joko.

Semntara itu, Kepala UPTD Dikbudpora Kecamatan Sumay, Suardi membenarkan bahwa buku Kurikulum 2013  baru terdistribusi di Rimbo Bujang. “ Di wilayah UPTD Sumay dan UPTD lainnya belum ada distribusi buku K13, termasuk Tebo Tengah sebagai Ibukota Kabupaten,” jelas Suardi.

Menurut Suardi, untuk sementara ini, para siswa menggunakan poto kopi yang diambil dari CD dan dalam pelaksanaannya, siswa secara berkelompok agar tidak memberatkan orang tua. (rto)

Related News