BPPKB Tebo, Data Peserta KB & PUS

TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPP dan KB) Kabupaten Tebo, menggelar pendataan peserta Keluarga Berencana (KB) dan Pasangan Usia Subur (PUS) Tahun 2014 - 2015, secara serempak di wilayah Kabupaten Tebo.

Pendataan sudah dilaksanakan, mulai bulan Juli 2014 sampai dengan sekarang ini. Pendataan yang dilakukan oleh BPP dan KB meliputi peserta KB aktif, PUS, Kependudukan, Pendidikan, Pertanian dan lainnya. Untuk Kecamatan Rimbo Bujang, pendataan sudah berjalan mencapai 80 persen.

" Benar, kita sudah melakukan pendataan di 7 Desa mencapai 80 persen. Sedangkan untuk pendataan di Kelurahan Wirotho Agung baru berjalan 25 persen," ungkap I'in Patimah, Koordinator PL-KB Kecamatan Rimbo Bujang pada Teboonline.com, Jumat  (19/9).

Dikatakannya, pendataan dilakukan oleh pihak BPP dan KB pada setiap tahun, dengan tujuan untuk mendapatkan data KB yang akurat dan valid. Pasalnya, peserta KB tentunya ada mengalami perubahan, seperti ada yang meninggal dunia, pergantian alat kontrasepsi dan lainnya.

" Kita melakukan pendatan KB dan Kependudukan pada setiap tahun, saat ini kita tengah melakukan pendataan Tahun Anggaraan 2014 - 2015. Untuk itu, saya himbau kepada masyarakat agar aktif memberikan data yang sebenarnya, kepada petugas kami di lapangan sehingga mendapatkan data yang otintik, " imbuh I'in Patimah. (asa)

Related News