BKPP Tebo Terima 12.592 Berkas CPNS

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO – Pendaftaran CPNS secara Online yang dimulai sejak satu bulan yang lalu, ditutup pada tanggal 7 September 2014 yang lalu dan berkas CPNS tersebut kemudian dimasukan ke Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Kabupaten Tebo.

Jadwal terakhir memasukan berkas CPNS ke BKPP adalah Jumat sore kemarin (19/9) pada pukul 16.00 WIB. Tercatat, pada hari Jumat kemarin sebagai hari penutupan adalah tenaga Guru 232 berkas, Kesehatan 102, Tekhnis 139 dan total sebanyak 473 berkas.

Kemudian dilanjutkan Eko, untuk jumlah secara keseluruhan performasinya atau sejak dibukanya hingga ditutupnya pendaftaran CPNS Kabupaten Tebo, berkas yang masuk ke BKPP Kabupaten Tebo sampai hari ini (Kemarin_red) adalah, tenaga Guru 7.087, Kesehatan 2.801, Tekhnis 2.704, jumlah total keseluruhan adalah 12.592 berkas.

“ Berkas yang masuk ke BKPP keseluruhan sebanyak 12.592, sementara jumlah yang daftar Online sebanyak 14.538. Disini, formasi yang paling banyak diminati adalah formasi Guru,” jelas Eko via HP, Jumat (19/9).

Dilanjutkan Eko, berkas pelamar CPNS tersebut nantinya akan diferifikasi terlebih dahulu sebelum diumumkan. Kemungkinan besar, hasil ferifikasi bahan CPNS ini dapat diketahui sekitar akhir bulan September ini.

“ Untuk jadwal tes CPNS Tebo kemungkinan pada minggu kedua bulan Oktober 2014 mendatang, karena kita harus mengsinkronkan waktu dengan BKN. Sementara, kita juga masih menunggu pihak BKN untuk mengecek kesiapan kita seperti cek Alat Komputer yang akan digunakan untuk tes nanti,” urai Eko.


Untuk tekhnis pelaksanaan tes CPNS lanjut Eko, nanti lebih dari satu hari karena keterbatasan alat dimana satu Komputer untuk satu orang. Dalam satu harinya, nanti ada 250 orang yang tes dan dibagi menjadi 5 gelombang, satu gelombangnya sebanyak 50 orang. (rto)

Related News