BKPP Tebo Sudah Terima 4.784 Berkas Pelamar CPNS

Para pelamar CPNS sedang antri masukan berkas di BKPP Kabupaten Tebo

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO – Para pelamar CPNS di Kabupaten Tebo terbilang cukup tinggi, sebab, sejak dibukanya pendaftaran CPNS Online dan Badan Kependidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Tebo menerima bahan pendaftaran CPNS, jumlahnya terus mengalami lonjakan yang cukup signifikan pada setiap harinya.

Hal itu seperti yang dikatakan Sekretaris BKPP Kabupaten Tebo, Eko Nuryanto. Jumlah pelamar CPNS Tebo setiap harinya terus bertambah, baik itu yang mendaftar secara Online maupun yang memasukan berkas ke BKPP.

Disebutkan Eko, dalam data terakhir yang diterima oleh pihak BKPP Kabupaten Tebo yakni pada hari Jumat kemarin (12/9), untuk pelamar CPNS yang telah registrasi Online mencapai 12.091 pelamar dan yang telah memasukan bahan ke BKPP sebanyak 4.784.

“ BKPP sudah menerima 4784 berkas CPNS diantaranya untuk formasi Guru adalah yang terbanyak yakni 2608 berkas, formasi Kesehatan 1233 dan formasi Tekhnis sebanyak 943 berkas,” ujar Eko Nuryanto saat dihubungi, Minggu (14/9) via HP.

Lebih lanjut, peluang bertambahnya pelamar yang mendaftar terus berkembang. Dimana, untuk penyerahan berkas diberikan waktu hingga 19 September 2014 mendatang. Sedangkan pelamar yang berkasnya diterima akan diumumkan di Website Pemkab Tebo tiga hari setelah penutupan penerimaan berkas CPNS tersebut. 

“ Kita akan tutup penerimaan berkas pada 19 September. Nanti pengumuman akan kita lakukan lewat Website bagi lulus seleksi bahan,” tandas Eko.

Pantauan Teboonline.com dilapangan, di halaman kantor BKPP Kabupaten Tebo, tampak ratusan pelamar secara antri memadati loket penerimaan berkas. Loket tersebut dibagi tiga bagian yaitu formasi guru, kesehatan dan tenaga teknis. Loket penerimaan tersebut dibuka setiap hari hingga pukul 16.00. “ Hingga tanggal 19 nanti, kita akan buka setiap hari hingga pukul 4 sore,” pungkasnya. (rto)

Related News