Monday, September 29, 2014

Jalan desa Tegal Arum rusak setelah dua tahun di Aspal
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG – Lagi – lagi, persoalan kwalitas pengaspalan jalan di Kecamatan Rimbo Bujang menjadi perbincangan hangat ditengah – tengah masyarakat. Kali ini, yang menjadi topik adalah kwalitas pengaspalan jalan desa Tegal Arum dan Purwoharjo Kecamatan Rimbo Bujang.

Seperti yang dituturkan oleh Cipto, pria yang masuk ke Rimbo Bujang pada tahun 1977 ini mengatakan, bahwa jalan desa Tegal Arum yang nota bene adalah Lintas Kabupaten, baru sekitar dua tahun berjalan dilakukan pengaspalan ulang dalam rangka pelebaran jalan simpang jalan 21 Desa Perintis – Pal 12 Muara Tebo.

Namun, dalam beberapa bulan ini, ada sekitar 7 titik pada badan jalan tersebut sudah mengalami kerusakan seperti, Aspalnya hancur dan amblas dibeberapa titik mulai dari desa Purwoharjo hingga desa Tegal Arum.

“ Yang kami pertanyakan itu tentang kwalitas Aspalnya, kan belum lama di Aspalnya kok sudah hancur jalan desa kami ini, padahal jalan desa Tegal Arum ini belum seluruhnya di Aspal, yang baru di Aspal saja sudah rusak,” ujar Cipto diamini warga lainnya, Senin (29/9).

Hal senada juga dikatakan warga lainnya, Sanudin. Menurutnya, proyek pengaspalan jalan Kabupaten yang melintasi desa Purwoharjo dengan Tegal Arum ini memakan biaya yang tidak sedikit. Untuk itu dirinya berharap kepada Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Tebo, agar meningkatkan pengawasannya terhadap rekanan yang mengerjakan proyek tersebut.

Pantauan Teboonline.com dilapangan menyebutkan, beberapa titik jalan yang mengalami kerusakan tersebut sedang dilakukan perbaikan dan Senin kemarin (29/9) tampak jalan yang rusak tersebut baru ditutup dengan Sirtu. Diketahui, proyek tersebut dikerjakan oleh salah satu kontraktor bonavit Rimbo Bujang dengan system MoU. (rto)