Baru 3 Pelamar Masukan Berkas CPNS Tebo


TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Tercatat hingga Kamis (4/9), dari 1087 pelamar yang melakukan registrasi disitus regpanselnas.menpan.go.id dan situs BKN hingga pukul 14.00 wib, baru ada tiga pelamar yang memasukan berkas ke BKPP Tebo. Hal ini diungkapkan oleh, Kepala BKPP Tebo, Kamal Efendi.

" Iya, hingga Kamis(4/9), dari 1087 yang registrasi baru 3 orang yang memasukan berkas," terang Kamal.

Dikatakannya, dilihat dari tahun kemarin, jumlah peserta yang akan melamar CPNS Tebo tetap banyak. Hal itu terlihat dari hari kedua yang sudah mencapai 1087 orang. Namun demikian, berkas pelamar akan diseleksi terlebih dahulu.

" Tahun kemarin yang daftar sekitar 6000 orang, kemungkinan tahun ini sama," jelasnya.

Dijelaskannya lagi, untuk pendaftaran dan tes CPNS tahun 2014 ini menggunakan sistem online dan CAT. Sedangkan, untuk memasukan berkas, pihaknya menegaskan tidak menggunakan pos lagi seperti tahun sebelumnya. Pelamar harus datang sendiri ke BKPP dengan membawa berkas persyaratan dan lampiran Print Out dari situs BKN.

" Sejauh ini, tidak ada instruksi dari pusat untuk menggunakan Pos, jadi kita membuka secara langsung," jelas Kamal.

Kamal menambahkan, berkas lamaran disampaikan kepada Bupati Tebo Cq. Kepala Badan Kepegawaian dan Pelatihan Kabupaten Tebo pada setiap hari kerja mulai pukul 07.30 wib sampai 16.00 wib dan paling lambat diterima pada tanggal 19 september 2014.

Bagi peserta yang lolos seleksi administrasi akan diumumkan langsung di kantor BKPP Tebo dan juga diumumkan di Website resmi Pemerintah Kabupaten Tebo, www.tebokab.go.id.

" Jadwal tes tunggu konfirmasi BKN, tetapi untuk tes, satu pelamar satu Komputer," pungkasnya. (peta)

Related News