Asisten I Setda Tebo, Buka Perkemahan Jumbara Ke I PMI

Asisten I Harmain saat membuka dan menjadi Inspektur upacara
Perkemahan Jumbara ke I PMI Kabupaten Tebo
Asisten I saat sambutan mewakili Bupati Tebo
Asisten I memasang kartu kepada peserta Jumbara ke I PMI Tebo
Asisten I tanam pohon penghijauan dilokasi Jumbara
Kepala Dikbudpora Tebo Zulkipli tanam pohon penghijauan
Sekretaris PMI Tebo, Nurbadri saat memberikan sambutan
Asisten I Harmain didampingi Staf Ahli Bupati, Lukman, Kadis
Dikbudpora Tebo Zulkipli, Kepala UPTD dan Kepala Puskesmas Rimbo Bujang
Peserta Jumbara saat mengikuti Defile 
Asisten I poto bersama dengan pengurus PMI Kabupaten Tebo
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG – Asisten I Setda Tebo, Harmain Rabu (17/9) membuka Perkemahan Jumbara (Jumpa Bhakti Gempira) ke 1 Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tebo 2014 di Lapangan jalan RA Kartini Kelurahan Wirotho Agung, Kecamatan Rimbo Bujang.

Hadir pula pada kesempatan itu, Staf Ahli Bupati Tebo Lukman, Kepala Dikbudpora Kabupaten Tebo Zulkipli dan Kepala Puskesmas Rimbo Bujang Sanusi dan Kepala UPTD Dikbudpora se Kabupaten Tebo.

Asisten I dalam sambutannya mewakili Bupati Tebo, Sukandar menyampaikan rasa bangganya dan mengapresiasi Perkemahan Jumbara ke I PMI Kabupaten Tebo dalam rangka Hari Ulang Tahun PMI yang ke 69.

“ Pemerintah Daerah Kabupaten Tebo pada prinsipnya menyambut baik Perkemahan Jumbara ke I PMI Kabupaten Tebo dan berharap kedepannya ada Jumbara lagi dan pelaksanaannya bergantian, misal seperti sekarang ini di Rimbo Bujang, tahun depan bisa dilaksanakan di Tebo Tengah atau di Kecamatan lainnya,” harap Harmain.

Sementara itu, Sekretaris PMI Kabupaten Tebo, Nurbadri pada sambutannya menjelakan bahwa Jumbara yang akan berakhir pelaksanaannya pada hari Jumat mendatang (19/9) ini, banyak mengalami pasang surut dalam pelaksanaan perkemahan Jumbara.

“ Jumbara ke I PMI ini diikuti oleh 37 Kontingen diantaranya 21 dari SD, 5 SMP dan 10 SMA sederajat dan Jumbara ini merupakan salah satu langkah pengenalan PMI kepada masyarakat dan langkah lainnya adalah dengan cara tetap menghidupkan Palang Merah Remaja di Sekolah,” pungkas Nurbadri yang mewakil Ketua PMI Kabupaten Tebo, Noor Setya Budi. (asa)

Related News