419 Guru Di Rimbo Bujang Bakal Didiklat

ZULKIPLI
Kadis Dikbudpora Tebo
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG – Carut marut penerapan Kurikulum 2013 terus terdengar disetiap Sekolah, hal tersebut dikarenakan system belajar tersebut diterapkan oleh pemerintah pusat terkesan tergesa-gesa tanpa memikirkan persiapan dibawah. Baik itu sarana dan prasarana maupun Sumber Daya Manusia (SDM) Guru.

Untuk menyikapi hal tersebut, Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahrga (Dikbudpora) Kabupaten Tebo, bakal menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) di Kecamatan Rimbo Bujang. Tercatat, untuk di Kecamatan Rimbo Bujang saja, ada sekitar 419 orang Guru yang bakal mengikuti Diklat Kurikulum 2013 (K13) tersebut.

“ Kurang lebih ada 419 Guru di Rimbo Bujang pada bulan ini akan diberikan pelatihan K13, tempatnya ya di Rimbo Bujang ini,” ujar Kadis Dikdbupora Kabupaten Tebo, Zulkipli, usai pembukaan Jumbara ke I PMI Kabupaten Tebo, Rabu (17/9).

Untuk Instrukturnya lanjut Zulkipli, akan diambil dari LPMP Propinsi Jambi dan Sebelumnya, Guru dan Kepala Sekolah sebagian sudah dikirim ke LPMP Jambi guna pelatihan yang sama.

Disinggung oleh Zulkipli terkait buku Kurikulum 2013 yang sampai saat ini hanya baru di Rimbo Bujang saja yang terdistribusi, Zulkipli menyatakan bahwa dalam minggu ini, buku Kurikulum 2013 akan terdistribusi ke Propinsi dan selanjutnya akan langsung disitribusikan ke Kabupaten Tebo dan dijelaskannya bahwa di Kabupaten Tebo ada tiga rekanan penerbit buku Kurikulum 2013. (rto)

Related News