3000 Pelamar Sudah Daftar CPNS Tebo, BKPP Baru Terima 30 Berkas Pelamar


TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Sejak dibukanya pendaftaran CPNS Kabupaten Tebo Rabu (3/9) hingga Jumat kemarin (5/9), tercatat baru 30  pelamar yang telah memasukkan Berkas ke BKPP Kabupaten Tebo.

Hal tersebut langsung disampaikan Kepala BKPP Kabupaten Tebo, Kamaf Efendi, Minggu (7/9). Dirinya mengatakan sampai saat ini baru 30 pelamar yang memasukkan berkas ke pihak BKPP Kabupate Tebo.

" Baru 30 yang memasukkan berkas hingga jumat kemarin," ujar Kamal.

Namun jika dilihat secara On line, hingga Jumat kemarin, sudah mencapai 3000 pelamar yang telah mendaftar. "Kalau melalui on line, pendaftar sudah mencapai 3 ribu orang pelamar," jelas Kamal.

Kembali dijelaskan Kamal bahwa untuk pendaftaran dan tes CPNS tahun 2014 ini menggunakan sistem online dan CAT. Sedangkan, untuk memasukan berkas, pihaknya menegaskan tidak menggunakan pos lagi seperti tahun sebelumnya. Pelamar harus datang sendiri ke BKPP dengan membawa berkas persyaratan dan lampiran Print out dari situs BKN.

" Sejauh ini, tidak ada instruksi dari pusat untuk menggunakan Pos, jadi kita membuka secara langsung," jelas Kamal.

Kamal menambahkan, berkas lamaran akan diterima paling lambat hingga 16 September 2014. Sedangkan untuk seleksi bahan sendiri dilakukan setiap hari kerja. Dan untuk kelulusan berkas, nantinya akan diumumkan langsung di Website resmi Pemkab Tebo yaitu www.tebokab.go.id.

Terkait kapan akan dilakukannya tes CPNS, Kamal menegaskana bahwa hal tersebut masih menunggu konfirmasi dari pihak BKN. Namun dapat dipastikan untuk tes sendiri akan disediakan satu komputer untuk satu pelamar.

" Jadwal tes tunggu konfirmasi BKN, tetapi untuk tes, satu pelamar satu komputer," pungkasnya. (nug)

Related News