2015, Perusahaan Diwajibkan Terdaftar Sebagai Peserta BPJS

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Puluhan perwakilan dari perusahaan yang beraktivitas di wilayah Kabupaten Tebo, berkumpul di Pendopo rumah dinas Bupati Tebo, Senin (29/9), untuk mengikuti sosialisasi dan Gathering badan usaha yang diadakan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Muara Bungo.

Alfi Rinaldi, Kepala Sosnakertrans Kabupaten Tebo saat dikonfirmasi Teboonline.com mengatakan, pentingnya setiap perusahaan untuk mendaftarkan karyawannya menjadi peserta BPJS. Jika perusahaan tidak mendaftarkan semua karyawannya sebagai peserta BPJS, akan dikenakan sanksi.

" Karena per tanggal 1 Januari 2015 semua perusahaan bila mengurus ijin harus melampirkan kepesertaan keikutsertaan dalam BPJS Perusahaan. Jadi, perusahaan harus wajib mendaftarkan karyawannya sebagai anggota BPJS," ujar Alfi kepada Teboonline.com.

Namun, lanjut dia ada beberapa perusahaan yang beraktivitas di Tebo namun berpusat (Berkantor_red) di Jakarta. "Ini yang akan kita cek, apakah mereka sudah mendaftarkan karyawannya sebagai peserta BPJS atau tidak. Ini yang akan kita data kembali," katanya.

Untuk itu, Alfi menegaskan, dalam waktu dekat ini pihaknya melakukan pendataan kembali kepada seluruh perusahaan yang beraktivitas di wilayah Kabupaten Tebo. "Akan kita data kembali," tukasnya. (peta)

Related News