Zulkipli Akan Tindak UPTD Pungli

Zulkipli
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO -  Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Kabupaten Tebo, Zulkifli hingga saat ini belum mengetahui  Pungutan Liar (Pungli) yang diduga dilakukan oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis DINAS (UPTD) Dikbudpora Kecamatan Rimbo Ilir, Suyono  kepada Guru-guru yang ada di Kecamatan Rimbo Ilir

" Saya baru dengar hal tersebut, nanti akan saya koordinasikan dulu, dan saya juga tidak tahu uang tersebut digunakan untuk apa," kata Zulkifli, Senin (11/08).

Seharusnya, kata Zulkifli pihak UPTD jika mau mengambilkan kebijakan seperti itu harus melaporkannya ke Dikbudpora Tebo, agar tidak ada masalah dikemudian hari.

" Jika permintaan tersebut sifatnya insiden dan sudah dirembuk bersama, saya tidak bisa intervensi. Tapi  jika tidak dilaksanakan secara transparan akan saya tindak lanjuti," Sebutnya.

Saat ditanya sanksi yang akan diberikan kepada kepala UPTD, dirinya belum memastikan yang jelas akan dibicarakan dulu dengan pihak UPTD.

" Berikan saya tempo waktu dulu terkait hal tersebut," ucapnya.

Sebelumnya, UPTD Rimbo Ilir Suyono diduga melakukan pemungutan liar (Pungli) kepada guru-guru yang ada di Kecamatan Rimbo ilir, tiap-tiap guru diminta Rp 100 Ribu untuk Guru yang sudah sertifikasi dan Rp 50 Ribu untuk Guru yang belum sertifikasi, dana tersebut diketahui akan digunakan untuk keperluan membangun Sumur. (ratno)

Related News