Warga Wirotho Agung Keluhkan Pelayanan Bidan Posyandu


Poto : Ilustrasi
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG – Warga kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang, mengeluhkan pelayanan Bidan Posyandu. Seperti yang diungkapkan oleh Riyanti, kepada Koran ini, Kamis kemarin (14/8) setelah Riyanti membawa Balitanya Imunisasi di Posyandu Delima jalan Sultan Thaha Kelurahan Wirotho Agung.

Diungkapkan Riyanti, pada hari Kamis kemarin sekitar pukul 09.00 WIB, dirinya beserta Ibu – ibu lainnya membawa anak-anaknya Imunisasi ke Posyandu Delima tersebut, namun, Ibu-ibu peserta Posyandu tersebut kecewa karena terlalu lama menunggu Bidan dari Puskesmas Rimbo Bujang.

Sesuai jadwal, pelayanan Posyandu dibuka pukul 09.00 WIB. Namun, pelayanan Posyandu molor sampai dua jam dikarenakan, Bidan – bidan yang bertugas di Posyandi Delima datang sekitar pukul 11.30 WIB dan itu selalu terjadi pada setiap Posyandu Delima dimana dibukanya Posyandu tersebut sekali dalam satu bulan.

“Bidan Posyandu datangnya selalu molor, Ibu – ibu yang bawa Balitanya jadi kecewa, mana yang anak kami nangis lagi karena kelamaan nunggu,” ujar Riyanti dengan nada kesal.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ibu lainnya, Amik Aprilia. Menurut Amik, pelayanan para Bidan yang bertugas melayani anak – anak yang di Imunisasi di Posyandu memang kurang maksimal. Seperti, cara penanganan terhadap anak yang di Imunisasi yang terkesan membahayakan anak tersebut.

“ Hari Selasa kemarin (12/8) anak saya di Imunisasi di Posyandu jalan 4 unit 2, Bidan yang nyuntik anak saya caranya kasar sekali, Kaki anak saya masih bergerak langsung disuntik sehingga keluar darah, apa salahnya dipegang dulu kakinya baru disuntik, Bidan itu tidak seperti Bidan lainnya,” ujar Amik.

Ibu Rumah tangga ini berharap kepada Kepala Puskesmas Rimbo Bujang, agar menurunkan Bidan – bidan yang lebih professional untuk ke Posyandu. Mengingat, Posyandu adalah pelayanan kesehatan kepada para anak Balita. (ratno)

Related News