Warga Serang Pemukiman SAD, 4 Rumah dan 1 Unit Sepeda Motor Dibakar


Poto : Ilustrasi
TEBOONLINE.COM, TEBOULU – Bentrok antar warga dengan Suku Anak Dalam (SAD) kembali pecah. Kali ini, bentrokan sengit tersebut melibatkan gabungan warga dua desa yakni desa Teluk Kuali dan desa Melako Intan Kecamatan Tebo Ulu, menyerang kelompok SAD yang ada diwilayah Koridor desa Pemayungan Kecamatan Sumay.

Berdasarkan informasi yang berhasil diperoleh Teboonline.com dilapangan menyebutkan, kelompok SAD yang diketahui pimpinan dari Tumenggung Bujang Kabut, diserang oleh warga dua desa tersebut sekitar pukul 17.30 WIB. Akibat penyerangan tersebut, empat rumah milik SAD yang diketahui milik Uji bersaudara (SAD), terbakar.

“Empat rumah dan 1 Sepeda Motor punyo warga SAD terbakar, kalau korban jiwa tidak ada,” ujar salah satu warga desa Teluk Kuali yang tak mau disebut namanya dan mengaku mengetahui aksi bentrok tersebut.

Diceritakannya, sekitar pukul 15.30 WIB, puluhan warga gabungan tersebut dengan menggunakan 6 unit Truk dan Senjata Tajam seperti Parang, mendatangi pemukiman SAD dimana lokasinya berjarak sekitar 35 KM dari desa Teluk Kuali. Mengetahui aksi penyerangan tersebut, para SAD kabur ke hutan untuk menghindari penyerangan tersebut.

“ Sekarang warga sudah kembali ke dusun dan dilokasi tidak sempat terjadi bentrok fisik karena waktu warga datang ke pemukiman SAD, satu pun SAD sudah tidak ada,” ujar warga ini.

Disebutkannya, bentrokan ini dipicu karena adanya perselisihan soal Lahan antara salah seorang warga desa Teluk Kuali dengan warga SAD sekitar tiga hari yang lalu di desa Pemayongan. Pada perselisihan tersebut, warga desa Teluk Kuali mengalami luka akibat dianiaya oleh SAD.

Tak terima akibat perlakuan kasar dari SAD, akhirnya warga tersebut melapor kepada warga lainnya dan terjadilah aksi penyerangan tersebut pada hari Jumat kemarin (8/8). 

Kondisi diwilayah tersebut saat ini mencekam, aparat Kepolisian dan TNI serta dibantu Satuan Kompi Brimob dari Polres Merangin bersama warga, berjaga – jaga di desa Teluk Kuali dan Melako Intan untuk mengantisipasi bentrokan susulan atau serangan balik. (amir/ratno)


  

Related News