Warga Enggan Pasang Bendera Merah Putih, Lurah Siaran Keliling

Panitia HUT RI Wirotho Agung
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Panitia Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke 69, Kecamatan Rimbo Bujang, melakukan Siaran keliLing dengan menggunakan Kendaraan Roda Empat, Selasa (12/8).                                                                 

Diketahui, siaran keliling tersebut menempuh rute sepanjang jalan protokol Rimbo Bujang dan jalan jalur yang ada di Kelurahan Wirotho Agung.

"Kita melakukan siaran keliing, untuk mempublikasikan dan himbauan kepada masyarakat agar memasang bendera merah putih dan umbul-umbul di depan rumah warga, Ruko, kios, kantor pemerintah maupun swasta yang mulai tanggal 12 sampai dengan 23 agustus 2014. Selain tersebut disampaikan himbauan agar masyarakat membersihkan lingkungannya, " papar Amir Said, Humas Panitia HUT RI Ke 69 Rimbo Bujang pada Teboonline.com.                                                                             

Ditambahkannya, siaran keliling yang digelar Panitia HUT RI Ke 69, dimaksudkan untuk membangkitkan kembali masyarakat tentang semangat proklamasi 17 Agustus 1945.  "Merupakan realita, akhir-akhir ini kesadaran masyarakat berkurang untuk memasang bendera merah putih pada hari besar nasional, makanya dengan cara siaran keliling ini lah mudah-mudahan warga antusias pasang bendera, " ujar Amir Said.                                                                                                 
Sementara itu, tokoh pendidikan Rimbo Bujang, Ilyas I SPd berkomentar, terkait rasa kebangsaan dan semangat patriotisme masyarakat saat ini sudah memudar. Terbukti untuk mengibarkan bendera merah putih terkesan enggan, padahal mereka pada umumnya mempunyai bendera merah putih.

"Menurut pantauan saya, sampai hari ini masih banyak masyarakat yang belum memasang bendera merah putih didepan rumahnya. untuk itu saya minta masyarakat dengan penuh kesadaran memasang bendera merah putih, dalam rangka HUT RI Ke 69. Kita hormati jasa-jasa pejuang kemerdekaan yang telah merebut kemerdekaan dengan pengorbanan airmata dan  nyawa. " papar Ilyas. (ratno)

Related News