Tower Celluler Tak Pernah Bayar PBB

Salah satu Tower Celluler di Wirotho Agung 
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Beberapa Tower CeLluler (Hande Pone) yang berdiri di wilayah Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang, tak pernah bayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Itu ditegaskan oleh Lurah Wirotho Agung, Soedjaridjo. ''Tower Celuler yang berdiri di Kelurahan Wiroth Agung sama sekali belum pernah bayar PBB,'' ujar Lurah, Rabu (13/8).

Pihak Kelurahan sendiri lanjutnya, bingung mengatasi hal itu dikarenakan, SPPT Tower PBB tersebut akan diberikan kemana. Karena, tidak tahu alamat pemilik atau kantor perusahaan Tower - tower celuler tersebut.

'' Tower - tower celuler itu seperti tak bertuan, kita tidak tahu kemana mau nagih PBBnya,'' ujar Lurah lagi.

Berdirinya Tower - tower Operator Celuler tersebut imbuhnya, usianya sudah 8 tahunan lebih. Selama itu pula tunggakan PBB Tower - tower tersebut. Tunggakan itu lah yang harus ditanggung oleh pihak Kelurahan pada tiap tahunnya dimana jumlahnya tidak sedikit.

Awalnya cerita Lurah lagi, perusahaan Operator Celuler yang membangun Tower tersebut, menyewa lokasi (Tanah_red) kepada warga selama puluhan tahun. karena sudah disewa itulah, maka lokasi Tower tersebut dibuat SPPT PBB atas nama Tower itu sendiri atau dipecah dari SPPT PBB induk.

''Tunggakan PBB Tower Celuler ini juga penyebab besarnya tunggakan PBB Kelurahan Wirotho Agung,'' pungkas Lurah. (amir)

Related News