Target PBB Wirotho Agung 75 %

SARGAWI

TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG – SPPT Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang, sudah diserahkan kepada seluruh Ketua RT agar Ketua RT melakukan pungutan kepada para wajib pajak. Kemudian, Ketua RT nantinya melaporkan kepada petugas pemungut pajak di desa/Kelurahan.

Itu disebutkan oleh Petugas Pemungut Pajak Kelurahan Wirotho Agung, Sargawi. “SPPT PBB sudah diberikan kepada Ketua RT sejak awal tahun lalu, dan sekarang ini saya sedang mungutnya ke seluruh Ketua RT untuk dilaporkan ke Dispenda,” ujar Sargawi kepada Teboonline.com, Rabu (12/8).

Untuk sementara ini lanjutnya, baru beberapa Ketua RT yang PBBnya sudah dipungut atau sekitar 82 SPPT dan jumlah Uanya sekitar Rp 3 Jutaan. Terkait jumlah secara keseluruhan PBB Kelurahan Wirotho Agung, sebesar Rp 390.500.096. namun, untuk mencapai secara penuh, itu tidak mungkin bisa dilakukan.

“Target pencapaian PBB Wirotho Agung sekitar 75 %, kalau terealisasi 100 % itu tak mungkin karena masih ada data wajib pajak yang tumpang tindih dan masih tingginya angka tunggakan wajib pajak,” ujar Sargawi saat berada di Kantor Camat Rimbo Bujang.

Terkait masih adanya tumpang tindih atau wajib pajak yang dobel lanjutnya, pihaknya akan kembali melakukan pengajuan perbaikan agar pada tahun berikutnya penerbitan SPPT PBB, benar – benar sesuai data yang ada dilapangan.

“Kalau ada SPPT PBB milik warga yang salah, maka warga itu tidak mau bayar, kan jadi tunggakan, makanya diperbaiki nantinya,” pungkas Sargawi. (amir)

Related News