Sambut HUT RI Ke 69, Warga Diminta Pasang Bendera Merah Putih

Staf Kantor Lurah Wirotho Agung saat edarkan surat himbauan
TEBOONLINE.COM, RIMBO BUJANG - Dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke 69, Lurah Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang menghimbau kepada warga untuk menyambut dan memperingati sekaligus memeriahkan hari bersejarah bangsa Indonesia, yakni 17 Agustus 1945 - 17 Agustus 2014.

Himbauan Lurah Wiroho Agung, melalui surat No 400/614/Pem, tanggal 5 Agustus 2014, tentang memeriahkan peringatan HUT RI Ke 69, yang ditujukan kepada Ketua RW/ RT, agar memerintahkan warganya menghidupkan kembali semangat Proklaf masi 17 Agustus 1945.

" Kita himbau agar masyarakat membersihkan lingkungannya dan mengaktifkan Siskamling, membuat Gapura gerbang di pintu masuk jalan atau jalur. Selain tersebut warga diminta memasang Umbul-umbul dan bendera merah putih didepan rumah mulai tanggal 11 Agustus -23 Agustus 2014," ungkap Soedjarijo Lurah Wirotho Agung, Jumat (8/8).

Sementara, Amir Said Humas Panitia HUT RI Ke 69 Kecamatan Rimbo Bujang, dikonfirmasi menyebutkan, masyarakat yang ada di Kecamatan Rimbo Bujang, dihimbau kesadarannya, untuk bangkitkan kembali semangat
rasa kebangsaan, semangat patriotisme, dalam rangka memperingati HUT RI Ke 69.

" Pengibaran bendera marah putih, merupakan kewajiban bagi bangsa Indonesia pada hari besar nasional, seperti pada  peringatan HUT RI Ke 69. Dengan mengibarkan bendera merah putih tersebut, berarti kita turut menghormati jasa para pejuang kemerdekaan Indonesia, yang banyak mengorbankan cucuran air mata dan darah serta nyawa, " pungkas Amir Said. (rto/asa)

Related News