Paska Bentrok, Situasi Masih Mencekam. Polisi dan TNI Berjaga dilokasi


TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG – Paska bentrok warga desa Teluk Kuali yang bergabung dengan warga desa Melako Intan Kecamatan Tebo Ulu dan  kelompok Suku Anak Dalam (SAD) di wilayah Koridor desa Pemayongan Kecamatan Sumay yang terjadi pada Jumat kemarin (8/8), situasi masih mencekam.

Hingga hari ketiga paska bentrokan terjadi, aparat Kepolisian Polres Tebo dibantu Satuan Brimob dari Polres Merangin dan TNI, masih berjaga – jaga dilokasi. Menurut salah seorang warga desa Teluk Kuali, Husni saat dikonfirmasi Teboonline.com, Minggu (10/8) mengatakan, aparat keamanan berjaga – jaga didua lokasi yaitu di desa Melako Intan Kecamatan Tebo Ulu dan dilokasi pemukiman SAD, di wilayah Koridor desa Pemayongan.

“Sampai sekarang aparat keamanan gabungan masih berjaga – jaga di desa Melako Intan dan pemukiman SAD di Koridor,” ujar Husni, Minggu (10/8).

Menurut Husni, sejauh ini paska penyerangan pemukiman SAD yang mengakibatkan 4 rumah dan 1 unit Sepeda Motor milik SAD terbakar, belum ada tanda – tanda perdamaian diantara kedua kelompok warga tersebut yang saat ini masih bersitegang.

Dikarenakan, kelompok SAD yang diketahui dipimpin oleh Bujang Kabut, masih bersembunyi dikawasan Hutan untuk menyelamatkan diri. Namun, menurut informasi, Bupati Tebo, Kapolres Tebo dan Dandim serta Kades Teluk Kuali, Minggu kemarin (10/8) masuk ke lokasi bentrok untuk mengetahui langsung kondisi dibawah paska terjadinya bentrok. Namun sayangnya, pejabat baik itu dari Polres Tebo dan Pemkab Tebo yang turun ke lokasi, tidak dapat dihubungi. (amir)

Related News