MUI Tebo Tegaskan, Belum ada Indikasi Gerakan ISIS


TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Terkait kewaspadaan adanya gerakan Islamic State Of Iraq and Sham (ISIS), Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tebo turun ke elemen masyarakat untuk sosialisasi mengantisipasi adanya gerakan ISIS yang jelas - jelas ditolak di Indonesia.                                                                                      
Hasil pantauan MUI di Kabupaten Tebo, baik di tingkat Kecamatan, Desa dan Kelurahan belum ada indikasi gerakan ISIS yang dikenal aliran paham garis keras, yang bertentangan dengan Pancasila, UUD 45 dan Akidah Islam yang sebenarnya.

" Kita selalu berkoordinasi kepada pihak Kesbang Linmas Pol  untuk mendapatkan informasi tentang adanya indikasi gerakan terlarang termasuk ISIS dan lainnya yang bisa membahayakan kehidupan masyarakat. Namun,  kita tegaskan sampai saat ini belum ada gejala gerakan ISIS di wilayah Kabupaten Tebo," ungkap Kyai H.Rifai Ahmad Ketua MUI Kabupaten Tebo pada Teboonline.com ini.

Ditambahkan Ketua MUI, pihaknya sudah turun memberikan sosialisasi ke elemen masyarakat, seperti di pengajian Majelis Taklim, Ponpes, Madrasah dan lainnya, terkait mengantisipasi masuknya paham ISIS di Kabupaten Tebo.

" Kami sudah menggelar sosialisasi ke masyarakat tentang bahaya paham ISIS yang dapat membahayakan kehidupan dalam bermasyarakat, beragama dan berbangsa di Kabupaten Tebo. Untuk itu  bagi masyarakat yang mengetahui adanya gejala  gerakan paham ISIS, agar melaporkan kepada pihak yang berkompeten atau instansi terkait," tandas Ketua MUI. (asa) 

Related News