Ketua RT Di Wirotho Agung Boikot Pungutan PBB

Bupati Tebo Sukandar saat menyerahkan SPPT PBB
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Ketua RT sekelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang, melakukan aksi boikot terhadap pungutan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Aksi tersebut dipicu karena dihapusnya Insentif petugas pemungut PBB di jalur.

Menurut salah satu Ketua RT jalan Pati Mura, Jumadi, menuturkan bahwa Ketua RT masing - masing jalur ditunjuk oleh pihak Kelurahan untuk menjadi petugas pemungut PBB dijalurnya masing - masing.

Dalam hal ini, Ketua RT mendapatkan Insentif atau honor 5 % dari target PBB yang ada dijalurnya. Namun, pada tahun 2014 ini, para Ketua RT tidak mendapatkan honor tersebut. Akibatnya, dalam memungut kepada wajib pajak, tidak sepenuhnya dilakukan bahkan ada jalur yang sama sekali wajib pajaknya tidak dipungut.

''Kami para Ketua RT boikot pemungutan PBB, saya sendiri cuma setor 5 SPPT ke kantor Lurah, habis kami tidak dapat komisi 5 % seperti tahun sebelumnya,'' ujar Jumadi, Selasa (19/8).

Menurut pihak Kelurahan lanjutnya, komisi 5 % tersebut pada tahun ini dihapus dan belum tahu apakah akan ditentukan kembali atau tidak.

''Saya yakin, kalau komisi 5 % itu dihapus, target PBB Wirotho Agung tingkat tunggakannya akan tinggi,'' cetus Jumadi. (ratno)

Related News