HGU Ruko Depan Mapolsek Masih Atas Nama PT MANN

Bangunan Ruko depan Mapolsek Rimbo Bujang, Ruko tersebut
saat ini telah dibeli oleh warga, namun HGUnya masih atas nama PT MANN
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG – Beberapa warga pasar Sarinah Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang khususnya yang memiliki bangunan Ruko depan Maposlek Rimbo Bujang, mengeluhkan adanya Hak Guna Usaha (HGU) Ruko tersebut masih atas nama PT Mitra Andalan Niaga Nusantara (PT MANN).

Awalnya, beberapa tahun yang lalu warga membeli Ruko tersebut dari pihak rekanan yang membangunnya yakni PT MANN dimana Ruko tersebut berdiri diatas tanah Pemda. Dalam hal ini, warga yang membeli Ruko tersebut diberikan Hak Guna Usaha untuk bukti kepemilikannya.

Yang dipersoalkan oleh warga, HGU Ruko yang telah dibeli oleh warga seharga kurang lebih Rp 300 Juta tersebut, atas nama PT MANN dengan direkturnya Yuandi Hermana. Mestinya, karena Ruko tersebut telah dibeli oleh warga, maka HGU tersebut juga atas nama warga yang membelinya.

“ HGU Ruko saya ini masih atas nama PT MANN, jadi kalau ada apa – apa tentang Ruko kami ini, ya kami jadi harus mencari PT MANN, sementara PT MANN sekarang sudah Pailit dan tidak jelas dimana Direkturnya,” ujar Erniyanti, salah satu pemilik Ruko tersebut.

Karena HGUnya masih atas nama PT MANN lanjut Erniyanti , maka para pemilik Ruko tersebut terpaksa harus balik nama HGU tersebut. Untuk balik nama HGU saja, biayanya tidak sedikit dan mencapai puluhan Juta rupiah.

“ Untuk proses balik nama HGU, kami harus keluar biaya lagi, belum lagi harus mencari Direktur PT MANN, kan repot jadinya,” keluh Erniyanti, Senin (11/8) sambil menyebut ada 8 pintu bangunan Ruko yang ada didepan Mapolsek Rimbo Bujang. (ratno)

Related News