Hari Kedua Kerja, 27 PNS Tebo Kembali Absen

Tugu Komplek Perkantoran Bupati Tebo
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Sebelumnya, sebanyak 81 Pegawai Negari Sipil (PNS) di lingkungan pemerintahan Kabupaten Tebo tidak masuk kerja di hari pertama pasca libur dan cuti bersama hari Raya Idul Fitri 1435 H,  hari kedua masuk kerja sejumlah  PNS kembali absen tanpa keterangan, tidak tanggung-tanggung jumlahnya mencapai puluhan orang.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kamal Efendi melalui Kasubid Disiplin Kepegawaian, Putri Puspita Sari mengatakan hari kedua masuk kerja sebanyak 27 PNS dinyatakan Alpa, sebab tidak ada keterangan yang jelas dari PNS tersebut

" Artinya hari kedua, total PNS yang tidak masuk kerja sebanyak 108 orang," kata Putri, Selasa (05/08).

Dikatakannya, saat ini jumlah PNS di lingkungan Kabupaten Tebo sebanyak 1.543 PNS, yang hadiri 1.435 PNS. Jika dipersentasekan sebanyak 93 persen yang hadir dan 7 persen yang tidak hadir.
" Angka tersebut bisa saja  berubah dihari ketiga nanti," sebutnya

Dirinya juga mengatakan, ketidakhadiran PNS tersebut beragam alasan, mulai dari sakit, menjadi wali nikah, dan yang lebih parah lagi mereka tidak hadir tanpa keteranagan apapun.

" Seharusnya semua pegawai harus hadir, karena sebelumnya sudah dikasih tahu melalui surat edaran dari Bupati, bahwa tanggal 4 Agustus sudah masuk semua dan yang benar-benar sakit mungkin bisa di toleransi," jelasnya.

Sebelumnya, Sekda Tebo, Noor Setya Budhi, S.Sos, saat mengatakan seperti yang tercantum dalam surat edaran Penegasan Cuty Bersama Nomor 800/393/BKPP/2014 bahwa cuty bersama di mulai tanggal 30 Juli sampai dengan 1 Agustus 2014.
" Dilihat dari surat edaran tersebut tidak ada alasan untuk tidak masuk, jika memang sakit parah mungkin masih bisa di maklumi," kata sekda.

Sambungnya, bagi PNS yang tidak masuk akan diberikan surat tertulis dari Bupati dan diberikan kepada kepala SKPD yang bersangkutan untuk menindaklanjutinya.

" Yang jelas bagi PNS yang tidak masuk akan kita berikan sanksi sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 Tahun 2010 tentang indisipliner PNS," tegasnya. (ty)

Related News