Drainase Pasar Sarinah Tersumbat

Drainase Pasar Sarinah tersumbat tumpukan sampah
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Drainase di Pasar Sarinah Kelurahan Wirotho Agung, Kecanatan Rimbo Bujang, dikeluhkan oleh para pedagang .Pasalnya, dibeberapa titik Drainase yang ada tersumbat oleh sampah yang mengakibatkan dimusim penghujan air dari parit (Drainase - red) meluap dan menggenangi sejumlah Kios milik pedagang kaki lima (PKL)..                                                                
Drainase, atau parit untuk pembuangan air, merupakan sarana vital yang perlu secara berkala perawatannya, sehingga drainase dapat berfungsi sebagai penyaluran air yang maksimal serta untuk meminimalisir adanya banjir manakala curah hujan tinggi.

"Drainase dikawasan Pasar Sarinah tak pernah dirawat,  jadinya tersumbat," ujar Darwati, pemilik kios PKL depan pasar sarinah pada Teboonline.com, Rabu (27/8). Ditambahkan oleh Darwati, sebanya 33 PKL penghuni kios di depan Pasar Sarinah, depan BRI dan BPD, jalan Pahlawan Wirotho Agung, sangat mengeluh.

Pasalnya, kalau turun hujan air dari drainase meluap dan menggenangi kios mereka. Akibatnya aktifitas jual beli PKL tersebut terganggu. " Benar kami PKL disini mengeluh, soalnya kios kami sering digenangi air akibat luapan air drainase yang selama ini tersumbat oleh sampah. Untuk itu kami para PKL berharap kepada petugas pasar atau Dinas Tata Kota dan kebersihan, segera membersihkan drainase yang tersumbat, " tutur Darwati dengan nada berharap.                                                                                      

Pantauan Teboonline.com dilapangan, ada beberapa titik drainase yang tersumbat dengan sampah, seperti diseputaran depan dan samping tempat pemungutan Retribusi (TPR) pintu masuk Pasar Sarinah. Diketahui, tersumbatnya drainase di lokasi tersebut  sudah lama, namun sampai saat ini belum ada tindakan pembersihan drainase tersebut dari petugas terkait. (amir)

Related News