Diduga PT PHK Garap Hutan Produksi

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - PT Persada Harapan Kahuripan (PHK) diduga menggarap Hutan Produksi (HP) sekitar 400 hektar di Desa Teluk Rendah Ulu, Kecamatan Tebo Ilir. hal tersebut diketahui karAna lahan yang digarap pihak perusahaan masuk dalam peta HP yang dimiliki masyarakat.

Salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya mengatakan, bahwa HP yang sudah digarap pihak perusahaan tersebut seluas 400 hektar.

" 200 hektar sudah ditanami sawit, sedangkan 200 hektar lagi sepertinya masih dalam proses penggarapan," katanya, Rabu (6/8)..

Dirinya meminta kepada Dinas Kehutanan (Dishut) Kabupaten Tebo untuk menindaklanjuti hal tersebut, karena jika ini dibiarkan akan terus berlanjut dan ini juga merupakan bentuk kejahatan terhadap hutan.

" Harus diberikan sanksi tegas, jangan pilih kasih, jika ini dibiarkan nanti kedepannya akan ada banyak perusahaan yang menggarap hutan diluar izin yang diberikan pemerintah, dan ini sangat mengancam hutan Tebo," tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kehutanan Kabupaten Tebo, Prayitno belum mengetahui hal tersebut, namun dirinya akan mengecek laporan masyarakat tersebut.

" Saya kurang tahu, nanti akan kita cek lagi, apakah benar masuk HP atau tidak," pungkasnya.

Related News