Buku Panduan Kurikulum 2013 Belum Terdistribusi

ZULKIPLI
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Sejumlah sekolah di Kabupaten Tebo hingga saat ini banyak yang belum mendapatkan buku panduan kurikulum 2013, akibatnya tidak sedikit guru yang kesulitan dalam menerapakan metodelogi kurikulum 2013 tersebut dalam proses belajar mengajar.

Sementara itu,  Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olaharaga (Dikbudpora) Kabupaten Tebo, Zulkifli mengakui bahwa ada keterlambatan dalam pendistribusian buku kurikulum 2013 ke Kabupaten Tebo

" Saat ini memang yang menjadi kendala buku panduannya, karEna yang melakukan pendistribusian tersebut pusat kemudian ke provinsi baru ke Kabupaten/ kota, namun dalam waktu dekat ini buku panduannya sudah mencapai Tebo," Ungkapnya.

Terkait dengan kesiapan Kabupaten Tebo sendiri dalam menerapkan kurikulum 2013 tersebut, dirinya mengatakan sudah siap, namun yang terkendala saat ini hanya di buku panduan kurikulum 2013 yang belum terdistribusi.

" Kita sudah siap. Guru-guru sudah kita bekali dengan pelatihan dan diklat, bahkan buku panduan kurikulum 2013 yang belum sampai DI Tebo, akan kita ganti dengan semacam kaset yang kemudian akan kita print dan akan kita berikan ke sekolah-sekolah menjelang buku panduannya datang," paparnya.

Sementara itu, soal pembayaran buku panduan kurikulum 2013 sendiri, Zulkifli menyebutkan akan dibayar melalui dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

" Sesuai dengan aturannya kita hanya membayar  buku panduan kurikulum 2013 tersebut hanya 5 persen dengan dana BOS, selebihnya akan ditanggung oleh Provinsi," sebutnya.

Sebelumnya, hanya ada 10 sekolah yang mendapatkan buku panduan kurikulum 2013 yakni SMA sebanyak 3 buku, SMP sebanyak  3 buku, dan SD sebanyak 4 buku.

" Sekolah tersebut mendapatkan buku tersebut, karena sebelumnya menjadi tempat pelatihan  dalam penerapan kurikulum 2013, sementara sisa sekolah yang belum mendapatkan kita upayakan dalam minggu ini sudah mendapatkannya," pungkasnya. (ty)

Related News