Alun – Alun Pa’de Bakal Dibangun Di Wirotho Agung

Lokasi Alun - alun Pa'de di Kelurahan Wirotho Agung
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG – Tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang telah sepakat, akan membangun Alun – alun di Kelurahan Wirotho Agung. Alun – alun tersebut nantinya akan diberi nama Alun – alun Pa’de.

Pa’de adalah Singkatan dari Pandu Dewanata yang merupakan nama dari salah satu tokoh Pewayangan yang memiliki sifat arif dan bijakana. Alun – alun Pa’de ini rencananya akan dibangun di jalan 5 unit 2 tepatnya samping Lapangan Bola Kaki.

Seperti yang dikatakan salah satu tokoh masyarakat Kelurahan Wirotho Agung, Ratno. Dikatakannya, lokasi yang akan dibuat Alun – alun adalah jalan dua jalur samping Lapangan Bola Kaki jalan 5. Dilokasi tersebut merupakan jalan dua jalur dimana jalur lama dan jalur baru arah ke jalan 7.

Dibagian tengah diantara dua jalur tersebut nantinya, akan digunakan untuk tempat jualan para Pedagang Kaki Lima (PKL). Para PKL ini nanti akan dikoordinir oleh pengurus yang telah dibentuk. Persiapan lokasi Alun – alun Pa’de ini, saat ini tengah dimulai.

“Ya betul, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda sudah sepakat akan membuat Alun – alun Pa’de,” ujar Ratno, Senin (11/8) yang nota bene adalah Ketua RW jalan 5 Kelurahan Wirotho Agung.

Terkait lokasi PKL di Alun – alun lanjut Ratno, itu sudah diukur dan mampu menampung PKL sebanyak kurang lebih 45 PKL dan tempat berjualan berukuran 3,5 x 2 meter persegi dan PKL tidak diperbolehkan memperluas tempat jualan.

“Tujuan dibangunnya Alun – alun Pa’de ini, selain sebagai tempat wisata, juga untuk menghilangkan persepsi bahwa Lapangan Bola kaki jalan 5 Wirotho Agung sering dijadikan tempat mesum. Dengan adanya Alun – alun Pa’de ini, mudah – mudahan Lapangan jalan 5 yang gelap dimalam hari, tidak lagi dijadikan sebagai tempat mesum,” pungkas Ratno.

Sementara, Lurah Wirotho Agung, Soedjaridjo saat dikonfirmasi terkait hal itu membenarkan dan mengapresiasi ide dan gagasan tokoh masyarakat tersebut. “ Saya sambut baik dan mengapresiasi gagasan akan dibangun Alun – alun Pa’de, silahkan bangun dan kelola sepanjang gagasan tersebut bertujuan untuk membangun Kelurahan Wirotho Agung ini,” jelas Lurah. (ratno)

Related News