1 Sepetember, 35 Anggota DPRD Tebo Dilantik, Sekwan : 2.000 Undangan Sudah Disebarkan


Kantor DPRD Kabupaten Tebo
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO – 35 Calon Anggota Legislatif terpilih dalam pileg 9 April 2014 kemarin dipastikan akan dilantik pada 1 September 2014 mendatang. Bahkan, pihak Secretariat DPRD Kabupaten Tebo telah menyebarkan dua ribu undangan.
 
Hal tersebut disaampaikan Sekeretaris DPRD Kabupaten Tebo, Nafri Junaidi ketika dikomformasi, Rabu (27/8). Dirinya juga menyebutkan bahwa untuk undangan semuanya telah disebarkan.
 
“ Pelantikan anggota DPRD Tebo akan kita laksankan pada 1 September mendatang, sedangkan untuk undangan, telah kita sebarkan sebanyak dua ribu buah,” ujar Sekwan.
 
Untuk persiapan pelantikan tersebut yang diperkirakan akan dilakukan beberapa hari kedepan, Junaidi mengaku hampir 100 persen. Persiapan tersebut termasuk konsumsi, perlengkapan Tenda, Kursi, maupun ruangan yang telah ddipersiapkkan dengan baik.
 
“ Untuk persiapan hampir rampung, baik ruangan, Tenda, Kursi maupun segala macamnya,” kata Junaidi.
 
Untuk Pelantikan DPRD Tebo Periode 2014-2019 direncanakan akan dilakukan langsung oleh Kepala Pengadilan Negeri Kabupaten Tebo. Dalam acara sakral tersebut, dipastikan akan dihadiri  oleh Bupati Dan wakil Bupati Tebo, Sukandar-Hamdi.
 
Terkait anggaran yang dikucurkan Skeretariat DPRD kabupten Tebo dalam pelaksanaan Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Tebo Periode 2014-2019, Junaidi mengaku tidak mengetahui jumlah pasti biaya yang dianggarkan untuk acara yang cukup besar tersebut. Dirinya mengaku bahwa untuk anggran ataupun biaya pepantikan silakan tanya langsung ke pihak PPTK.

“ Untuk biaya ataupun anggaran, saya tidak mengetahuinya, silahkan saja tanya pada pihak PPTK,” jelasnya.
 
Untuk diketahui bahwa, sesuai dengan hasil Pleno KPU Tebo, terpilihlah 35 anggota DPRD Kabupaten Tebo periode 2014-2019 yang diantaranya untuk Dapil 1 yang memiliki alokasi 7 kursi diisi oleh Ruslan dari PDI-P, Mazlan dan Fahrudin Alroji dari Golkar, M Najib dari Gerindra, M Yamin dan Dewi Arpiyanti dari Demokrat serta Nuryamin dari PAN.
 
Untuk Dapil 2 dengan alokasi 8 kursi diperoleh oleh Husni Fahri dari Nasdem, Riduan dari PKB, Pahri dari PDI-P, Rosmalena dan Radi Hartono dari Golkar, Karno dari Gerindra, Pahlepi dari Demokrat dan Harmalini dari PAN.
 
Dapil 3 dengan alokasi kursi paling banyak di Kabupaten tebo dengan alokasi 11 kursi diisi oleh Supeno dari PKS, Wartono Triyan Kusumo, Suwarno, Nuryanto ketiganya dari PDI-P, Anami Akbar dari Gerindra, Hj Sumiati dari Demokrat, dan lima lainnya diisi dari caleg Partai Golkar yakni Agus Rubyanto, Sukidi, H. Ngatiran, Tri Wahyuni dan Asriyati.
 
Terakhir, untuk Dapil 4 alokasi 9 kursi diraih oleh Mursalin dari Nasdem, Mustaharudin dari PKS, Sukeri dari PDI-P, Budi Herman dan Mahyudin dari Golkar, Taufik ST dari Gerindra, Syamsu Rizal dari Demokrat, Suhendri dari PAN, dan terakhir Dani Fardiansyah dari Hanura. (nug)

Related News