Wirotho Agung Bakal Pecah Jadi 3 Kelurahan

Lurah Wirotho Agung bersama warganya
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang, dengan luas wilayah 3,8 Km persegi dan Jumlah penduduk 21792 jiwa, bakal pecah jadi 3.

Mengacu pada peraturan yang ada di Kemendagri, baik secara geografis dan jumlah penduduk yang ada sekarang ini, Kelurahan Wirotho Agung  sudah layak memenuhi kriteria persyaratan untuk di mekarkan menjadi 3 Kelurahan,

"Kelurahan Wirorho Agung kita usulkan pemekaran menjadi 3 Kelurahan, " papar Soedjarijo Lurah Wirotho Agung, Selasa (8/7).

Hasil musyawarah bertempat di Aula Kelurahan Wirotho Agung (19/6), dihadiri Lurah, Seklur, Kasi Pem, Ketua RW/RT, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan sesepuh, merumuskan pembagian wilayah dan nama Kelurahan yang akan dimekarkan.

"Keputusan melalui floor, rencana KeLurahan yang baru di sebelah utara diberi nama Kelurahan Sarana Agung, untuk posisi ditengah Kelurahan Wirotho Agung (Kelurahan induk - red), dan Kelurahan baru disebelah selatan diberi nama Kelurahan Mandiri Agung," terang Lurah.

Ditambahkannya, hasil keputusan musyawarah elemen masyarakat, terkait pemekaran Kelurahan Wirotho Agung akan dilaporkan ke Bupati Tebo.

"Hasil keputusan masyawarah elemen masyarakat, akan saya laporkan ke Bupati Tebo, sebagai persyaratan pemekaran wilayah," tandas Lurah Soedjarijo

Sementara itu, Tim perumus pemberi nama rencana Kelurahan baru hasil pemekaran, Waris dan Murtono mengatakan, menurutnya nama yang di pilih untuk Kelurahan yang baru hasil pemekaran sudah tepat, pasalnya  masih terkait dengan nama Kelurahan induk Wirotho Agung.

"Nama Kelurahan yang baru nanti yakni Kelurahan Sarana Agung dan Kelurahan Mandiri Agung, mengandung nama yang besar dengan harapan kedua Kelurahan yang baru nanti menuju kemakmuran dan kemajuan," ujar Waris diamini Murtono, yang notabene sesepuh Wirotho Agung. (komet)

Related News