Tunggakan PLN Rimbo Bujang Capai Rp 7 Milyar

Poltak, Manajer Rayon Rimbo Bujang

TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG – PLN Rayon Rimbo Bujang pada bulan ini harus menanggung tunggakan Rekening listrik yang cukup besar. Itu dikatakan Manajer PLN Rayon Rimbo Bujang, O.Edwin Poltak Sitorus saat berada di Kantornya, jalan Pahlawan Kelurahan Wirotho Agung.

“Tunggakan PLN Rayon Rimbo Bujang capai Rp 7 Milyar, cukup besar,” ujar Poltak sapaan Manajer PLN Rayon Rimbo Bujang kepada Teboonline.com, Kamis (10/7).

Angka tersebut lanjutnya, adalah pertanggal 30 Juni 2014 lalu dimana saldo awal PLN Rayon Rimbo Bujang sebesar Rp 13 Milyar. Dengan adanya tunggakan rekening listrik tersebut, saldo akhir tinggal berkisar Rp 6 Milyar.

“Lambat satu hari saja atau diatas tanggal 20 si pelanggan tidak membayar, itu sudah kena denda dan menjadi tunggakan PLN,” terang Poltak.

Upaya untuk meminimalisir besarnya tunggakan PLN yang mencapai Rp 7 Milyar tersebut, sudah dilakukan dan PLN juga sudah mensosialisasikan kepada pelanggan agar pelanggan taat bayar rekening listrik setiap bulannya sebelum jatuh tempo, baik itu penyampaian secara langsung maupun melalui Media.

Terkait persoalan PLN lebih jauh dikatakan Poltak, warga selaku pelanggan PLN banyak menuntut kepada PLN agar pelayanannya maksimal (Tidak mati lampu_red), namun sebaliknya dirinya malah menantang warga agar warga taat bayar listrik agar Listrik dapat hidup selama 24 jam.

“Energi listrik itu kita beli, makanya kepada pelanggan agar tepat waktu bayar listrik supaya penerangan listrik kita tidak terganggu,” cetus Manajer PLN ini.

Pihak PLN sendiri terus memberikan motivasi kepada para pelanggan untuk tepat waktu bayar listrik seperti penyelenggaraan undian berhadiah 2 Unit Sepeda Roda dua yang dilaksanakan enam bulan sekali. Hadian tersebut akan diberikan kepada pelanggan yang setia dan tepat waktu bayar listrik. (crew)

Related News