Toko Emas Singgalang, Tertipu

Toko Emas Singgalang
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Kembali aksi kejahatan  dengan modus penipuan terjadi di Rimbo Bujang, kali ini yang menjadi sasaran adalah Toko Emas Singgalang, yang berlokasi di Pasar Sarinah Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang.
 
Menurut informasi yang dihimpun Teboonline.com dilapangan menyebutkan, hari jumat (18/8) sekitar pukul 11.30 wib, seorang tak dikenal berpura - pura  sebagai pembeli di Toko emas Singgalang milik Zal.  Setelah terjadi transaksi jual beli, pelaku penipuan mengambil emas yang di beli, pelaku menyerahkan sejumlah uang kepada penunggu Toko emas. 

"Pada saat penjual Toko emas singgalang menghitung sejumlah uang dari pelaku, ternyata uangnya tidak sesuai dengan harga emas yang dibeli oleh pelaku. Merasa terkecoh dan ditipu, korban berusaha mengejar pelaku penipuan, namun pelaku sudah kabur. Akibat penipuan tersebut, korban dirugikan kisaran belasan juta rupiah ," ujar warga pasar Sarinah, yang tak mau disebut namanya.                                                       
Pemilik Toko emas singgalang, Izal dikonfirmasi mengatakan, membenarkan adanya peristiwa penipuan di tokonya, namun kerugian belum dapat dirinci. "Kerugian belum dapat saya rinci, karena saya tidak berada di Toko pada saat itu, kebetulan yang menjaga Toko saat itu Isteri saya," ungkap Izal pada Wartawan, Jumat (18/7).                                                                                             

Saat kejadian penipuan di Toko emas singgalang Zal, di H - 10 lebaran Idul Fitri, pasar Sarinah ramai dan dipadati oleh pengunjung, sehingga Pelaku penipuan dengan mulus membawa kabur emas hasil penipuannya. 

"Sekali lagi, terkait kerugian dan ciri - ciri pelaku penipuan, saya belum dapat menjelaskan, saat ini saya sedang berada di Mapolsek Rimbo Bujang," jelas Izal.                                                                   

Alhasil, setelah pihak Polsek Rimbo Bujang menerima laporan korban, pihak Polsek Rimbo Bujang langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku dan pelaku tertangkap pada hari itu juga. Kapolsek Rimbo Bujang, AKP Feby Haryanto mengatakan, pelaku adalah seorang perempuan (18) berinisial AP, warga Kecamatan Tebo Ulu. (komet)

Related News