Tim Kecamatan Gelar Safari Ramadhan


Amirudin S.Ag
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Forum Masyarakat Peduli Pendidikan Madrasah (FMPPM) Kabupaten Tebo, yang dipimpin oleh Amiruddin,SAg, dalam rangka meningkatkan syiar islam ikut tergabung dalamTim gabungan Safari Ramadhan Kecamatan Rimbo Bujang, turun ke desa-desa yang ada di wilayah Kecamatan Rimbo Bujang.

Tim Safari Ramadhan Kecamatan Rimbo Bujang, yang merupakan gabungan petugas dari Kecamatan, Desa dan FMPPM, Senin malam (14/7) yang dipimpin oleh Camat Rimbo Bujang, Suparna, menggelar Ceramah Ramadhan, bertempat di Musolla Jalan 6 Desa Perintis Kecamatan Rimbo Bujang.

Pada kesempatan itu, salah satu penceramah dari Ketua FMPPM Kabupaten Tebo, Amuridun mengatakan, bahwa umat Muslim sebentar lagi memasuki hari 17 Ramadhan yang merupakan malam diturunkannya Al Quran yaitu surat Al Alaq yang terdiri dari 5 ayat.

"Al Quran yang diturunkan oleh Allah swt melalui Jibril yang diterima oleh Nabi Muhammad Rasul Allah. Dalam surat Al Alaq tersebut mengandung hikmah Rahmatan Lil Alamin, untuk kesalamatan manusia hidup di dunia menuju Wal Akhirat, " jelas Amirudin,SAg, yang juga Kepala MTS Darur Rahman Desa Perintis.

Selain umat Islam, imbuh Amirudin, diwajibkan  melaksanakan rukun Islam diantaranya seperti rukun Islam ketiga yakni puasa di bulan Ramadhan, juga rukun Islam yang keempat yakni membakar Zakat.

"Umat Islam usai menunaikan ibadah puasa, diwajibkan membayar Zakat Fitrah pada takbiran di malam Idul Fitri, shalat Idul Fitri dan dilanjutkan dengan saling bermaaf-maafan (Bermusyafaha_red)) kepada sesamA, Jiran, saudara, kerabat dan lainnya, " terang Amiruddin.

Lanjutnya,Momentum Nuzul Quran, mengandung isi pendidikan agar umat Islam mengenal ilmu pengatahuan dan ilmu agama Islam untuk menuju keselamatan dunia dan akhirat.

"Mari kita songsong dan sambut malam Nuzul Quran dengan penuh keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Swt dan meningkatkan persatuan dan kesatuan serta meningkatkan suasana yang kondusif, apalagi bangsa indonesia sedang melaksanakan pesta demokrasi Pilpres 2014, kita wajib
mensukseskannya." pungkas Amirudin. (komet)

Related News