Selama Puasa, Pasar Sarinah Makin Ruwet

PKL berdiri diatas Trotoar, salah satu bukti bahwa
Pasar Sarinah kondisinya semrawut
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG – Kesemrawutan di Pasar Sarinah selama bulan Ramadhan ini, kian parah. Hal itu, karena dipicu buruknya kinerja dan kontrol pihak – pihak terkait seperti Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Tebo dan Pengurus Pasar Sarinah.

Lapak – lapak PKL yang berdiri dibadan Trotoar, Gang dan Bahu jalan semakin membuat Pasar Sarinah ruwet dan macet. Terlebih lagi seminggu memasuki bulan puasa ini, volume pengunjung Pasar Sarinah terus mengalami kenaikan. Tampak, semakin hari pengunjung Pasarinah semakin padat.

Begitu pula jumlah kendaraan yang memasuki kawasan dalam atau jalan lingkar Pasar Sarinah yang kian hari terus ramai. Bahkan, jalan lingkar Pasar Sarinah tak jarang mengalami kemacetan panjang
dikarenakan, banyaknya Kendaraan roda dua dan roda empat Parkir di Bahu jalan.

Bahkan parahnya lagi, kemacetan tersebut dipicu adanya kegiatan truk bongkar muat barang di Bahu jalan. Kemacetan yang terjadipun tak dapat diurai, terus macet dan macet terus.

Mirisnya, kondisi keruwetan di Pasar Sarinah yang terjadi tersebut, sepertinya tidak digubris oleh pihak – pihak terkait yang mestinya mengatasi terjadinya hal itu. Seperti kemacetan jalan yang terus
terjadi, tak satupun petugas Dishubkominfo berusaha untuk mengurainya.

“Selama puasa ini, Pasar Sarinah semakin ruwet saja, sepertinya pihak terkait tak mau tau akan kondisi pasar Sarinah saat ini,” ujar Giono, warga Kelurahan Wirotho Agung kepada Teboonline.com, Minggu (6/7). (crew)

Related News