Saka Wira Kartika Koramil 416-07/RB Peduli Derita Gaza.

Aksi Solidaritas Derita Gaza
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Gerakan pramuka Saka Wira Kartika Koramil 416-07/RB turut perihatin atas penderitaan warga Gaza Palestina dengan cara melakukan kegiatan berupa penggalangan dana.

Penggalangan dana tersebut dilakukan dengan cara turun ke jalan yang dilakukan mulai hari Senin 14 Juli 2014 yang rencananya akan dilaksanakan selama satu minggu berturut- turut setiap sore hari .

Jumlah personel Saka Wira Kartika kurang lebih15 orang yang ditempatkan di berbagai titik yang ada di Kecamatan Rimbo Bujang  salah satunya di simpang jalan Jendral Sudirman Wirotho Agung.

Taufik Ngapax, selaku pembantu pembina pramuka Saka Wira kartika Koramil 416-07/RB saat dikonfirmasi, membenarkan jika penggalangan dana  ini dilakukan sebagai bentuk solidaritas atas penderitaan warga Gaza, Palestina dan juga sebagai bentuk peduli kemanusiaan untuk saling rela menolong sesuai dasa darma pramuka yg kelima yaitu rela menolong dan tabah,

"Kami lakukan penggalangan dana sebagai bentuk kepedulian kami atas penderitaan warga Gaza Palestina dan juga sebagai bentuk peduli kemanusiaan untuk saling rela menolong sesuai dengaan dasa darma pramuka yang kelima yaitu rela menolong dan tabah," ujar Taufik.

Lanjut Taufik ngapax, pihaknya berharap hal ini bisa dijadikan suatu bentuk penanaman jiwa semangat pramuka sesuai dengan budi pekerti yang luhur seperti yg di ajarkan pramuka,

"Setelah dana terkumpul nantinya akan langsung disalurkan ke Warga Gaza Palestina melalui pihak pihak yang berwenang menyalurkan bantuan kemanusiaan seperti PMI dan pihak lainya. " tukasnya. (komet/cakra)

Related News