Proyek Listrik Di Dusun Karang Anyar Terbengkalai

Proyek Listrik Di Dusun Karang Anyar terbengkalai, tampak hanya Tiang Listrik yang baru terpasang

TEBOONLINE.COM, TUJUHKOTO – Masyarakat di Dusun Karang Anyar Desa Teluk Kayu Putih Kecamatan Tujuh Koto, nampaknya hingga lebaran tahun 2014 ini keinginan untuk mendapatkan penerangan lisrik dari PLN nampaknya masih belum juga kesampaian.

Pasalnya, Proyek Pengadaaan listrik berupa Jaringan Tegangan Menengah (JTM) dan Jaringan Tegangan Rendah (JTR) dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2013, dipasang pada akhir tahun 2013 tidak sampai tuntas, bahkan kini kondisinya terbengkalai.

“Tapi sepertinya belum selesai, karena kabel hitam untuk TR belum tersambung,” ungkap Karlan, Ketua RT di Dusun Karang Anyar. Ketua RT mengaku pernah menghubungi kontraktor untuk menanyakan kapan listrik ke rumah warga dapat disambung. Alasannya kontraktor sedang mengerjakan pekerjaan di tempat yang lain.

Namun jawaban itu idak memuaskan masyarakat di sana. Terlebih lagi kondisi tersebut telah terjadi berbulan-bulan. Tapi tidak ada tanda-tanda jaringan listrik akan dilanjutkan. Melihat persoalan yang terjadi di tempat lain, seperti di Jalan Jujuhan, Desa Wanareja. Sekitar satu bulan yang lalu listrik di sana juga tak kunjung disambung, padahal kabel jaringan semuanya telah dipasang. Dan persoalan yang terjadi karena kontraktor belum menyelesaikan administrasi.

“Pemasangan listrik di sini serempak dengan di Jalan Jujuhan Desa Wanareja, saya kira persoalannya sama ada di kontraktornya, mungkin kalau jaringan disini malah belum serah terima, karena kabelnya saja belum terpasang,” ujarnya.

Menurut Karlan lagi, masyarakat disana sudah sangat mengharapkan listrik segera disambung. Setidaknya sebelum bulan Ramadhan tahun ini. Tapi bulan Ramadhan sendiri tinggal beberapa hari, dipastikan listrik belum dapat dinikmati oleh masyarakat.

“Setelah jaringan disambung kami ingin memasang KWH, tapi bagaimana lagi jaringannya saja belum disambung,” keluh masyarakat. (go)

Related News