PNS Tebo Belum Terima Gaji 13

Kantor Bupati Tebo

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Hingga saat ini Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Tebo belum meneri gaji 13 dari Pemerintah Kabupaten Tebo. Akibatnya banyak PNS yang menyayangkan kondisi tersebut. 

Menanggapi keluhan PNS Tebo tersebut, Zainudin Abas, Kabag Keuangan di Setda Kabupaten Tebo mengatakan,  lambannya pembayaran gaji PNS tersebut karena hingga saat ini belum ada edaran Peraturan Presiden (Pepres)

"Edaran Pepresnya belum ada, kita juga tidak dapat memastikan kapan gaji 13 tersebut dibayar," kata Abas, Kamis (10/07).

Sebelumnya, ditahun 2013 lalu gaji 13 dibayarkan dibulan Juli, tapi untuk tahun 2014, pihaknya tidak dapat memprediksi kapan akan dibayarkan

"Saat ini jumlah PNS kita sebanyak 4.493, untuk tahun ini kita tidak tahu pasti kapan akan dibayar, yang jelas kita lagi nunggu peraturannya dari pusat," ungkapnya.

Sementara, saat ditanya mengenai jumlah gaji 13 PNS tersebut dirinya menyebutkan sebanyak 17 Milyar.

"Gaji 13 PNS sekitar Rp 17 Milyar," jelasnya. Selain itu, dirinya juga menghimbau kepada PNS untuk tetap bersabar menunggu peraturan tersebut

"Kita berharap PNS tetap bersabar nenunggu gaji 13 tersebut, mudah-mudahan Presiden cepat menandatangi peraturan tersebut sehingga dana tersebut cepat turun," harapnya. (ty)

Related News