Penambahan Kuota BBM, Tunggu Kondisi Mudik Lebaran


TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Dinas Energi Sumber Daya Mineral (DESDM) Kabupaten Tebo pastikan tidak ada penambahan Kuota Bahan Bakar Minyak (BBM) di Empat Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang ada di Tebo. 

Hal tersebut dituturkan Kadis ESDM, Sindi kepada Teboonline.com, dikatakannya bahwa tidak adanya penambahan BBM  saat ini karena tidak ada kelangkaan ditiap SPBU yang ada di Tebo. Meski demikian, penambahan Kuota BBM akan dilakukan apabila kondisi mendekati mudik lebaran nanti terjadi kelangkaan.

"Dari pantauan kita, BBM masih stabil tidak ada kelangkaan minyak ditiap SPBU, sementara ini belum ada penambahan, namun jika ada kelangkaan dua minggu sebelum lebaran kita akan tambah kuota minyak untuk Tebo, dengan cara menyurati pertamina," kata Sindi.

Selain itu, juga aa menjelaskan jumlah Bensin dan Solar dari 4 SPBU yang ada di Tebo saat ini ada sebanyak 56 ton Solar, dan 94 ton Bensin. "Untuk SPBU yang ada di Kecamatan Rimbo Bujang sebanyak 16 ton Solar, 32 ton Bensin, sedangkan SPBU yang ada di Sungai Bengkal 16 ton Solar, dan  32 ton Bensin, untuk SPBU yang ada di Kecamatan Tebo Tengah 16 ton Solar, dan 20 ton Bensin sedangkan SPBU di samping rumah dinas Bupati Tebo  8 ton Solar, dan 10 ton Bensin, jadi total kuota BBM Tebo 56 ton untuk Solar dan 94 ton untuk Bensin," sebutnya.

Dari pantuan Teboonline.com dilapangan, kondisi di SPBU kecamatan Tebo Tengah terlihat lancar, tidak ada kelangkaan minyak apalagi antrian panjang. Para pengemudi roda dua maupun roda empat terlihat lancar saat mengisi bahan bakar. (ard)

Related News