PDIP Tebo, Tugaskan 727 Saksi Di TPS

Ir Mesran
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - DPC PDIP Kabupaten Tebo, Pimpinan Wartono Triyan Kusumo, sebagai partai pengusung Capres -Cawapres  Jokowi-Jusuf Kala Nomor urut 2, pada Pilpres 9 Juli 2014 ini, menempatkan 727 orang saksi, yang siap bertugas di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) diwilayah Kabupaten Tebo.                                          

Selain PDI Perjuangan Tebo menugaskan 727 saksi di TPS, sejumlah partai koalisi pengusung Capres-Cawapres JKW-JK, juga menugaskan kadernya, untuk ikut memantau dan memonitor jalannya pemungutan suara di TPS pada 9 juli 2014.

"Kita siap menugaskan para saksi di semua TPS di Kabupaten Tebo, dan dibantu para Relawan dan kader partai koalisi, untuk ikut  memantau jalannya pemungutan suara di TPS," ungkap Mesran Sekjen PDI Perjuangan Tebo, Selasa (8/7).

Dijelaskan oleh Mesran, pihaknya sudah memberikan pembekalan kepada para saksi, supaya menjalankan tugasnya di TPS secara profesional.

''Diharapkan kepada semua saksi yang bertugas di TPS, supaya lebih jeli dan akurat mengawasi dengan serius jalannya pencoblosan sampai dengan penghitungan surat suara, serta ketertiban administrasi atau formulir Pilpres," terang Mesran.

Diharapkan, jalannya pemungutan suara berjalan tertib dan lancar,  imbuh Mesran. Namun apa bila ditemui ada indikasi kecurangan jalannya pemungutan suara, diminta para saksi mendokumentasikan peristiwa melalui poto dan lainnya.

"Apabila ditemui ada indikasi kecurangan di TPS, diminta para saksi atau tim pemantau, segera melaporkan ke Timses, atau pihak yang berkompeten," tandas Mesran, yang juga Koordinator Timses Pemenangan Jokowi-JK Kabupaten Tebo. (komet)

Related News