Lintas Rimbo Bujang Memperihatinkan

Jalan Lintas Rimbo Bujang, rusak berat

TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG – Lintas Rimbo Bujang, merupakan jalan propinsi yang menghubungkan antara Simpang Lougpon Kecamatan Tebo Ulu dengan Simpang Sowmel Kabupaten Bungo. Jalan tersebut merupakan satu – satunya akses ekonomi masyarakat setempat.

Namun, sangat disayangkan karena Jalan yang menopang ekonomi masyarakat, kondisinya saat ini sangat memperihatinkan. Pasalnya, selain sempit, pada badan jalan terdapat Lubang – lubang yang menganga dengan kedalaman kaki orang dewasa dan lebar lebih dari 1 meter.

Pantauan Teboonline.com, kerusakan berat terdapat disepanjang jalan utama Wirotho Agung yang nota bene adalah Ibukota Kecamatan Rimbo Bujang serta sebagai pusat perbelanjaan dan perekonomian di Kabupaten Tebo. Padahal, kondisi ini sudah terjadi sejak lama dan tidak ada perbaikan sama sekali dari pihak terkait.

Kondisi itu, diperparah lagi dengan adanya perbaikan jalan yang berlangsung sejak dua bulan yang lalu. Perbaikan jalan tersebut saat ini membuat dibeberapa titik jalan mulai dari simpang Lougpon hingga Kelurahan Wirotho Agung, terdapat Lubang bekas galian yang akan ditampal sulam.

Melihat kondisi jalan seperti ini, warga selalu mengeluh dan terlebih lagi tingkat mobilitas warga yang menggunakan Lintas Rimbo Bujang semakin tinggi paska masuknya bulan Puasa ini.

“Arus lalu lintas semakin padat, sementara kondisi Lintas Rimbo Bujang rusak dan berlubang, itu yang membuat Lintas Rimbo Bujang jadi rawan kecelakaan. Seperti yang terjadi belum lama ini, pengendara ada yang tewas digilas Mobil karena berusaha menghindari Lubang di jalan,” ujar
Suratno Wibowo, warga Rimbo Bujang, Jumat (3/7). (crew) 

Related News