Joko : Proyek Aspal Jalan 3 Wirotho Agung, Dikerjakan Sesuai Anggaran

Proyek pengaspalan Jalan 3 Wirotho Agung baru dalam tahap perkerasan

TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG – Proyek pengaspalan jalan 3 Kelurahan Wirotho Agung
Kecamatan Rimbo Bujang, dimana saat ini pekerjaannya baru tahap perkerasan, volumenya hanya 700 meter. Itu dikatakan Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Tebo, Joko.

“Pengaspalan jalan 3 Wirotho Agung itu panjangnya 700 meter dan itu dikerjakan sesuai dana yang dianggarkan yaitu Rp 1 Milyar,” terang Joko, Selasa (8/7) saat dikonfirmasi Teboonline.com terkait kebenaran informasi dari DPRD Kabupaten Tebo yang menyatakan bahwa proyek tersebut volumenya sepanjang 1 KM.

Dijelaskan Joko, mungkin saja saat ketuk Palu di DPRD Kabupaten Tebo proyek tersebut volumenya sepanjang 1 KM. Namun, karena dana yang ada tidak mencukupi untuk pengaspalan sepanjang 1 KM, maka volume proyek tersebut dirubah menjadi 700 Meter.

“Perubahan dana atau volume proyek pengaspalan jalan 3 Wirotho Agung, tak perlu sejauh itu dengan rapat Paripurna di DPR, karena ini sifatnya Tekhnis saja dengan membuat berita acara antara Dinas PU, Konsultan dan rekanan,” jelas Joko.

Ketika Teboonline.com meminta tanggapan terkait akan jadi temuan BPK kedepannya karena proyek tersebut dikurangi Volumenya, Joko menjawab bahwa apabila sudah dibuat berita acara perubahan, proyek tersebut tidak akan jadi temuan BPK.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tebo, Wartono Triyan Kusuma, jauh – jauh hari sebelumnya telah menegaskan bahwa proyek pengaspalan jalan 3 Wirotho Agung sepanjang 1 KM. 

“Ketuk Palu di DPR, Pengaspalan jalan 3 Wirotho Agung sepanjang 1 KM dan dikerjakan pada tahun 2014 ini, adanya informasi akan dikerjakan 750 Meter itu karena kondisi anggaran yang ada dan 250 Meter lagi akan dianggarkan pada ABT 2014 ini, namun saya sudah koordinasi dengan rekanannya bahwa rekanan tersebut akan langsung mengerjakan penuh 1 KM,” ujar Tono. (crew) 

Related News