Gaji 13 Belum Cair, Pegawai Kelurahan Mengeluh


TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Gaji 13 belum juga cair, pegawai Kelurahan Wirotho Agung mengeluh. Padahal, menurut informasi disejumlah instansi Pemerintah di Kabupaten Tebo, sudah mencairkan gaji 13 tersebut.

Diketahui, gaji 13 bagi PNS sangat dibutuhkan, terlebih dalam menghadapi kebutuhan keluarga lebaran Idul Fitri, mengingat bagi PNS golongan II dan golongan III gajinya hanya pas - pasan untuk menghidupi keluarganya.

"Benar, kami mengeluhkan sampai sekarang gaji 13 tak kunjung cair dan belum kami terima, sementara lebaran sudah dekat. Kami sangat membutuhkan gaji 13 untuk kebutuhan lebaran, seperti untuk membeli baju anak, membayar zakat fitrah dan lainnya, " keluh Syargawi didampingi ILyas, staf Kelurahan Wirotho Agung, Kamis (17/7).

Dikatakannya, gaji 13 merupakan harapan PNS, karena sangat membantu untuk menunjang pendapatan bagi PNS, yang diharapkan pencairannya tidak bertele - tele dan tepat pada waktunya.

"Kami berharap, agar Pemda Kabupaten Tebo segera merealisasikan pencairan gaji 13 ke instansi yang belum menerima gaji 13 tersebut,"tandas Syargawi yang diaminkan Ilyas.

Sementara, Bendahara Kantor Camat Rimbo Bujang Nilasari, dikonfirmasi Wartawan menyebutkan, membenarkan gaji 13 belum cair. Kalau masalah administrasi pengusulan gaji 13 ke atas, sudah kami lakukan sesuai prosedural dan sudah clear.

"Menurut informasi hari kamis (17/7) gaji 13 sudah bisa dicairkan. Namun karena pihak Bank Jambi (BPD - red) Rimbo Bujang kehabisan stok uang, Gaji 13 PNS Kantor Lurah Wirotho Agung belum bisa cair," terang Nila Sari.                                                                           

Ditambahkannya, kalau tidak ada aral melintang, mudah - mudahan Senin besok gaji 13, sudah bisa dicairkan oleh pihak Bank Jambi. "Insya Allah Senin besok, gaji 13 sudah bisa dicairkan, "pungkas Nila Sari. (komet) 

Related News