BPPK: CPNS Tebo Prioritas Putra Daerah

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Usulan yang dilontarkan oleh berbagai pihak agar Pemda Tebo memprioritaskan putra-putri Kabupaten Tebo menjadi PNS, mendapat angin segar. Pasalnya, Menpan dalam penerimaan CPNS 2014 ini memberikan kebebasan kepada masing-masing daerah.

Kepala BPPK Tebo dikonfirmasi melalui Sekretaris BPPK, Eko Nuryanto mengungkapkan, prioritas putra daerah untuk penerimaan CPNS tidak diatur dalam undang-undang. Hanya saja, hal tersebut merupakan kewenangan daerah masing-masing.

Dikatakannya, beberapa waktu lalu pihaknya sudah menyampaikan secara langsung kepada Menpan, tentang prioritas putra daerah dan pihak Menpan pun tidak mempermasalahkan. Namun, Menpan justru menyerahkan sepenuhnya kepada masing-masing daerah.

"Untuk urusan itu, Menpan menyerahkan kepada masing-masing daerah dalam hal ini Bapak Bupati," jelasnya.

Lanjutnya, memang untuk prioritas putra daerah untuk semua formasi tidak bisa. Namun, ada beberapa formasi yang mungkin bisa dikhususkan, misal Pendidikan Agama Islam di Tebo kan sudah ada, jadi itu mungkin bisa jadi prioritas formasi untuk putra daerah.

"Kalau semua formasi saya rasa tidak bisa, karena banyak formasi yang tidak dimiliki oleh warga Tebo," pungkasnya.

Seperti diketahui, Pemerintah Kabupaten Tebo pada 2014 ini sudah dipastikan membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 89 formasi.

Memang hingga saat ini baru sebatas jumlah formasinya, untuk apa-apa saja formasinya belum diketahui. Namun, CPNS tahun ini masih didominasi formasi bidang pendidikan disusul kesehatan dan tenaga teknis (ty)

Related News