Angka Golput Wirotho Agung, Tinggi

Anggota KPPS saat penghitungan
suara disalah satu  TPS Wirotho Agung
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG – Pesta demokrasi Pemilihan Presiden (Pilpres) yang digelar serentak diseluruh Indonesia pada 9 Juli 2014 lalu, di Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang berjalan aman dan kondusif.

Namun, ada pemandangan yang sangat berbeda, situasi ditiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) tampak lengang dan warga tak seantusias dan tak seramai Pemilihan Legislatif 9 April lalu.

Ternyata, kondisi itu membuat persentase minat warga untuk memilih Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden menjadi menurun dan angka Golput pun menjadi tinggi. Entah apa yang menjadi pemicu kurang minatnya warga untuk mencoblos guna menentukan siapa pemimpinan Negara ini.

Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Wirotho Agung, Endita ketika dikonfirmasi terkait angka Golput di Kelurahan Wirotho Agung pada Pilpres ini mengakui bahwa ada angka Golput yang cukup tinggi dibandingkan pada Pileg lalu.

"Angka Golput Wirotho Agung mencapai 4.246 atau 35 %, angka Golput tersebut cukup tinggi dibandingkan pada Pileg lalu," jelas Endita, Ketua PPS Wirotho Agung, Minggu (13/7) sambil menyebutkan jumlah DPT Pilpres 2014 Kelurahan Wirotho Agung sebanyak 13.512, sementara jumlah suara yang sah 9.266 suara dari 38 TPS yang ada.

Menurutnya, PPS selaku penyelenggara Pemilu telah berupaya semaksimal mungkin dengan sosialisasi turun kebawah menemui warga untuk turut menggunakan hak pilihnya dengan mendatangi TPS pada 9 Juli. (komet)

Related News