Anggaran Jalan Jalur Dua Muara Tebo Batal Dipangkas

Jalan Dua jalur Muara Tebo

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Rencana Pemerintah pusat untuk melakukan pemangkasan anggaran pembangunan jalan dua jalur Tebo yang diperkirakan mencapai Rp 19 Milyar dari anggaran Rp 45 Milyar yang dikucurkan sebelumnya, akhirnya batal. 

Kepastian batalnya pemangkasan anggaran tersebut diungkapkan langsung oleh pengawas dari Kementerian PU untuk proyek jalan dua jalur Tebo, Marta. Dirinya mengatakan, informasi yang dirinya peroleh beberapa hari kemarin mengatakan, bahwa rencana pemangkasan anggaran jalan jalur dua Tebo dibatalkan oleh pihak Pemerintah pusat.

“Ya, ini kabar yang sangat mengembirakan, rencana pemangkasan anggaran jalan jalur dua Tebo dibatalkan oleh pihak pusat, ini sudah keputusan final sesuai informasi yang disampaikan oleh PU provinsi kepada saya,” ujar Marta.

Lanjutnya, dengan batalnya pemangkasan anggaran untuk jalan dua jalur Tebo, itu artinya pengerjaan yang akan dilakukan tetap menggunakan perencanaan awal yakni panjang 3,5 KM mulai dari Simpang jalan Padang Lamo-Komplek Perumahan PNS Tebo atau sebelum RSUD Tebo dan lebar 30 M sesuai keinginan Pemkab Tebo.

“Perencanaannya tetap, panjang 3,5 KM  lebar 30 M sesuai permintaan Pemkab Tebo,” sebutnya.

Dikatakannya lagi, pihak renakan saat ini tengah fokus untuk pengerjaan pelebaran dan perbaikan badan jalan yang rusak agar arus mudik lebaran tidak terganggu, sebagian badan jalan yang rusak akan segera di pecing.

“Mungkin habis lebaran baru mulai ke pengerjaan jalan dua jalurnya, saat ini kita lagi fokus ke pelebaran dan pecing badan jalan yang rusak untuk persiapan arus mudik,” pungkasnya. (ty)


Related News