Ada Tujuh Titik Rawan Kecelakaan

Mudik Lebaran
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Menghadapi arus mudik lebaran, volume kendaraan akan terus meningkat. 

Hal tersebut diperkirakan H-7 sebelum lebaran, untuk memastikan kondisi jalan tetap aman dan dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas.

Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Tebo, meminta kepada para pemudik agar lebih berhati-hati dalam berkendara.

Selain mengingatkan agar lebih berhati-hati dalam berkendara, Dishub Tebo juga menyampaikan beberapa titik rawan terjadinya kecelakaan yang harus diwaspadai oleh pengendara untuk lalu-lintas di wilayah Kabupaten Tebo. 

berdasarkan data Dinas Perhubungan Tebo, terdapat sejumlah titik rawan kecelakaan, yakni Kecamatan Tebo Ilir di kawasan Hutan Raya Bukit Sari dan jalan lintas dekat Puskesmas Simpang Betung. Untuk Tebo Tengah di Pelayangan (jalan longsor), Simpang Penapalan dan tikungan sebelum jembatan Muara Kilis.

Kadishubkominfo Tebo Asnawi Zakaria melalui Kabid Lalu Lintas (Lalin) B. Manurung kepada Teboonline.com mengatakan, para pemudik harus extra hati-hati di wilayah-wilayah yang disebutkan tersebut agar tidak terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan.

“Itu titik-titik yang berdasarkan pantauan kita cukup rawan terjadi kecelakaan, maka dari itu kita menghimbau agar para pengendara lebih hati-hati,” ujarnya.

Lanjutnya, selain tikungan, titik rawan kecelakaan juga bisa terjadi di jalan yang rusak karena saat ini sejumlah titik sedang dilakukan perbaikan untuk persiapan arus mudik.

“Banyak factor yang menyebabkan kecelakaan itu terjadi, bukan Cuma tikungan dan jalan berlobang, terkadang juga terjadi di jalan yang bagus dan lurus, tapi yang jelas para pengendara harus lebih hati-hati,” pintanya.

Ia menambahkan, untuk mengantispasi sesuatu yang tidak diinginkan, pihak Dishub Tebo nantinya akan melakukan patroli dan pengawasan langsung di titik-titik rawan tersebut

"Nanti titik tersebut akan kita pantuan dan ditempatkan personil guna memastikan keamanan berkendaraan bagi para pemudik," Tandasnya. (ty)

Related News