79 Napi Tebo Bakal Dapat Remisi

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO- Puluhan Narapidana (Napi) penghuni Lapas Kelas II B Muara Tebo, diusulkan untuk mendapatkan remisi menyambut Hari Raya Idul Fitri 1435 H. Hal ini dipaparkan Kasi Binadik, Sarwo Edy saat ditemui Wartawan di ruang kerjanya, Rabu (23/7).

" Ya, Sebanyak 79 warga binaan yang kita usulkan mendapat remisi pada Idul Fitri tahun ini, " kata Sarwo Edy.

Dirinya menjelaskan, 79 warga binaan yang mendapatkan remisi kali ini terdiri atas narapidana yang terlibat PP 99 tahun 2012 atau pidana khusus yang mendapat hukuman diatas 5 tahun penjara sebanyak 7 orang. Narapidana yang terlibat PP 28 tahun 2006 atau pidana khusus yang dihukum dibawah 5 tahun sebanyak 33 orang dan yang tidak terlibat atau pelanggar umum sebanyak 68 orang, dan satu diantaranya akan langsung bebas saat idul fitri besok.
 
Selanjutnya, seluruh Narapidana ini diusulkan dengan remisi maksimal 2 bulan penjara. Namun tetap tergantung berapa lama warga binaan tersebut sudah menjalani hukuman.

"Kalau yang pertama mendapat remisi maksimal yang diperolehnya 15 hari, tahun pertama 1 bulan, dan yang sudah menjalani 5 tahun diusulkan 2 bulan, " katanya lagi.

Sarwo Edy mengatakan, pihaknya masih menunggu konfirmasi atas usulan yang diajukan, diperkirakan kepastian mengenai remisi ini baru dapat diketahui H-2 Idul Fitri.

"Mungki H-2 nanti baru diketahui pastinya, yang jelas kita saat ini masih menunggu konfirmasi dari Pusat maupun dari kanwil, karena untuk warga binaan yang terlibat PP 99 itu kewenangan Pusat, kalau yang terlibat PP 28 dan tidak terlibat barulah kewenangan Kanwil, '' Tandasnya. (ty)

Related News