Wirotho Agung Persiapkan Lokasi Pasar Bedug

Pasar Bedug
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Dua pekan menjelang datangnya bulan suci Ramadhan, Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang mulai disibukan dengan penentuan lokasi Pasar Bedug Kuliner.

Diketahui  sebelumnya, lokasi Pasar Bedug Kuliner Kelurahan Wirotho Agung bertempat dihalaman bekas sekolah dasar didepan Psar  Sarinah. Namun, lokasi tersebut sekarang sudah tampak sempit, direncanakan bulan Ramadahan tahun 2014 ini akan dipindah ke ex Balai Kelurahan atau dijalan 5 lingkar menuju SMAN 2 tembus ke jalan A.Dahlan.

Hal tersebut Disampaikan Soedaridjo, Lurah Wirotho Agung, saat dikonfirmasi Minggu (15/6), pihaknya dalam  dua hari ke depan  akan mengadakan rapat bersama dengan instansi terkait untuk menentukan lokasi Pasar Bedug yang baru tersebut.

''Dalam dua hari kedepan, kami akan mengadakan rapat bersama dengan instansi terkait untuk menentukan lokasi Pasar Bedug Kuliner yang baru tersebut,”  ungkap lurah.

Menurutnya, pedagang kecil yang menjual berbagai macam kuliner Takjil akan diuntungkan dengan berjualan di lokasi baru  tersebut, karena lokasi lebih luas dan bersih dan kendaraan para pembeli bisa diparkir dilapangan bola kaki samping SMAN 2.

“Pedagang  dan pembeli nantinya akan lebih diuntungkan dilokasi yang baru tersebut, karena luas dan bersih serta kendaraan para pembeli bisa diparkir dilapangan bola kaki samping SMA 2,' " ujarnya.

Pada kesempatan itu, juga ditanyakan mengenai Pasar Bedug dadakan selain dilokasi Pasar Bedug tersebut. soedaridjo mengatakan pihaknya tidak akan merekomendasi jika mengganggu fasilitas umum. 

''Kalau  mengganggu fasilitas umum lainya tentu pihak kelurahan tidak akan mengeluarkan  izinnya,” pungkasnya. (crew) 

Related News