PNS Hari Jumat Diwajibkan Pakaian Teluk Belango Dan Peci.


TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Dasar Surat edaran Bupati Tebo, yang disampaikan kepada para SKPD dan Camat tentang aktifitas PNS di lingkungan Pemda Kabupaten Tebo, tentang jam masuk dan pulang Kantor, serta memerintahkan agar Pegawai berpakaian khusus di hari Jumat selama bulan Ramadhan.

Adapun isi suat edaran Bupati Tebo, yaitu khusus di hari Jumat bagi PNS laki - laki diwajibkan berpakaian Teluk Belango dan mengenakan Peci, sementara bagi PNS wanita diwajibkan berpakaian Muslimah.

"Benar sesuai surat edaran Bupati Tebo, selain PNS laki - laki berpakaian Teluk Belango dan PNS wanita berpakaian Muslimah di hari Jumat, juga jam masuk kantor seperti biasa, yakni jam 7.30 wib, sedangkan jam pulang Kantor ditoleransi menjadi jam 15.00 wib," terang Sopyan, Kasi Pemerintahan Kantor Camat Rimbo Bujang,  dikonfirmasi Teboonline.com, Senin (30/6).

Bulan suci Ramadhan, imbuh Sopyan, bulan penuh kebajikan, dan Pemerintah sebagai Umaroh pihaknya sangat menghormati bagi umat Islam yang menjalani ibadah puasa, untuk itu saudara kita non muslim harus menghormati saudara kita muslim yang sedang berpuasa.

"Kita himbau khusus kepada pedagang makanan agar menutup warungnya pada siang hari. Khusus kafe-kafe yang menyediakan pelayanan wanita, supaya menutup total aktifitasnya selama bulan puasa," pungkas Sopyan. (crew)

Related News