Mati Lampu, Penyaluran Air Bersih Jadi Tersendat

Hubernur Jambi & Bupati Tebo poto bersama dengan
Karyawan PDAM Tirta Muaro
 
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG – Dilakukannya pemadaman Listrik secara bergilir di Kecamatan Rimbo Bujang cukup mengganggu aktifitas pelayanan publik, salah satunya yakni penyaluran Air bersih ke rumah – rumah warga.

Hal itu tentunya, membuat warga yang sebagai pelanggan PDAM menjadi mengeluh. Pasalnya, apabila Listrik mati maka penyaluran Air bersih pun ikut mati atau berhenti beroperasi. Seperti yang dikatakan oleh salah satu pegawai PDAM Tirta Muaro Unit Wirotho Agung yang tak mau disebut namanya. 

Dikatakannya bahwa, sejak satu bulan ini penyaluran Air bersih ke rumah – rumah warga tersendat akibat pemadaman Listrik. Sementara, untuk penyaluran Air bersih ke Konsumen, PDAM Tirta Muaro masih bergantung kepada Listrik dari PLN.

“Penyaluran Air bersih jadi tersendat karena ada pemadaman Listrik,” terang Pegawai PDAM Tirta Muaro sambil menyebut bahwa sebenarnya pihak PDAM memiliki Mesin untuk menyalurkan Air bersih, namun Mesin tersebut rusak.

Menurutnya, saat ada pemadaman Listrik, itu pada pagi hari dan sore hari, sementara, jadwal operasional penyaluran Air bersih itu pada pagi dan sore hari.

Sementara itu, salah satu pelanggan PDAM, Suhemi kepada Teboonline.com mengungkapkan kekesalannya akibat tersendatnya penyaluran Air bersih.

“Kami sebagai warga sekarang sangat sedih, sudah Listrik mati ditambah lagi dengan macetnya penyaluran Air bersih,” ujar Suhemi, Minggu (15/6).

Dirinya berharap, agar kedua Instansi tersebut dapat meningkatkan perannya dalam melayani masyarakat. Karena, Listrik dan Air bersih adalah dua factor yang sangat vital dibutuhkan oleh masyarakat. (crew)

Related News