Lokasi Pasar Bedug Kelurahan Wirotho Agung Ganggu Jalan Umum


Jalan Raya yang bakal digunakan untuk lokasi Pasar Bedug  Kelurahan Wirotho Agung, kondisi ini dikeluhkan
oleh asyarakat

TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG – Pasar Bedug pada bulan Ramadhan kali ini, lokasinya direncanakan bakal menggunakan Jalan Raya yaitu jalan Lingkar yang baru dibangun yang menghubungkan jalan Sultan Thaha dengan Jalan KH Ahmad Dahlan, Kelurahan Wirotho Agung. 


Pantauan Teboonline.com dilapangan, persiapan lokasi Pasar Bedug yang menjual makanan siap saji buka puasa, dilokasi tengah dipasang Tenda untuk Lapak jualan tepatnya dipasang dibadan Jalan atau diatas Aspal jalan sehingga Jalan tembus tersebut benar – benar tertutup dan tidak dapat dilalui kendaraan apapun. 

Entah mengapa pihak panitia Pasar Bedug, memilih dan menggunakan jalan raya yang merupakan fasilitas umum dan setiap harinya dilalui oleh berbagai macam jenis kendaraan. Meskipun kegiatan tersebut cukup positif dan untuk kepentingan umum, namun hal itu sangat disayangkan oleh berbagai pihak. 

Salah satunya, tokoh pemuda Kecamatan Rimbo Bujang, Hartoyo Rifai. Menurutnya, dirinya banyak menerima keluhan dari masyarakat tentang jalan raya yang akan digunakan untuk lokasi Pasar Bedug. Pasalnya, masih banyak lokasi atau tanah lapang yang ideal dan strategis untuk dijadikan sebagai lokasi Pasar Bedug tanpa mengganggu fasilitas umum seperti Jalan Raya tersebut. 

“Masih banyak lokasi yang strategis dan baik untuk dijadikan lokasi Pasar Bedug seperti Terminal atau halaman eks SDN 82 Wirotho Agung, tanpa mengganggu fasilitas umum seperti Jalan Raya,” terang Rifai sapaannya. 

Sebelum terlanjur selesai persiapan Pasar Bedug lanjutnya, diharapkan kepada panitia Pasar Bedug untuk mengkaji kembali dengan digunakannya Jalan Raya untuk Lokasi Pasar Bedug. Karena, dimanapun Pasar Bedug digelar, pasti akan tetap ramai pengunjung dan arus transportasi pun tidak terganggu. (crew)

Related News